Audi RS 4 Avant Terbaru Tampil Lebih Gahar dengan Mesin Turbo

Kamis, 16/09/2021 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Garuda Mataram Motor resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant di Indonesia, yang tampil lebih bertenaga dan sporty, untuk para pecinta mobil berperforma tinggi.

Mobil ini menggendong mesin V6 2,9 liter dengan Twin-turbo yang memiliki tenaga hingga 450 PS serta torsi mencapai 600 Nm. Angka ini menunjukan performa berkelas sebuah station wagon berdimensi kompak. Ia mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Sebagai mobil moderen, Audi RS 4 Avant datang dengan desain mulai dari gril hingga bagina buntut. Ia menggunakan Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar, Lampu depan baru dengan LED dan Lampu depan Matrix LED mendapatkan bezel berwarna gelap mempertegas kesan performa tinggi.

Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Bingkai kaca depan dan belakang, rumah kaca spion berbalut aksen karbon serta roof-rail hitam membuatnya tampil lebih sporty.

Spoiler di atas kaca belakang serta diffuser yang diapit dua pipa pembuangan juga semakin mempertegas tampilannya. Sistem knalpot sport RS oval berbalut warna hitam pada ujungnya tak hanya memberikan penampilan yang berbeda namun juga menhadirkan pengalaman suara yang sangat sporty.

Di bagian interior, The New Audi RS 4 Avant penuh aksen warna hitam untuk mempertegas kesan sporty. Ada juga garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang.

Sentuhan “aluminium race” Anthracite menjadi aksen standar di dalam kabin The New Audi RS 4 Avant. Kosumen bisa mendapatkan pilihan aksen dekoratif lainnya yaitu Carbon Twill atau Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi.

Penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed dengan tombol “RS MODE” di bagian bawahnya, yang membuatnya semakin eksklusif.

Audi RS 4 Avant yang ditawarkan dengan velg forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19 sebagai velg standar. Audi juga menyediakan opsi desain velg diantaranya forged alloy 5-arm flag style warna Glossy Anthracite Black berukuran 20 inci, yang membuatnya bisa tampil beda.

Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

Pengemudi dapat memilih pengalaman berkendara dengan lima lima mode yang tersedia yakni comfort, auto, dynamic, dan mode khusus RS yang dapat disesuaikan untuk RS1 dan RS2. New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.79 miliar OTR Jakarta.(Elk)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan