Jorge Raphael Gading, Calon Bintang Oneprix 2021 dari Semarang

Kamis, 16/09/2021 16:07 WIB

mobilinanews (Sentul) - Satu lagi calon bintang lahir. Namanya Jorge Raphael Gading. Asal Semarang, masih 12 tahun.

Pada putaran 2 Oneprix 2021 akhir pekan ini di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jorge diyakini akan bisa mencetak prestasi terbaik di kelas OP4 (ECU Standar).

"Jadi, Jorge dalam setahun terakhir telah mengalami progress yang menggembirakan. Pada latihan hari ini, juga cetak waktu menggembirakan. Makanya saya optimis, kalau semua lancar, Jorge bisa kembali podium juara 1," ujar Rudi Hadinata, manajer tim ART Yogyakarta.

Disebutkan Rudi, Jorge kini kian gesit dan lincah. Mungkin karena digenjot dengan latihan fisik yang variatif. Salah satunya dengan latihan jetski.

Pada putaran 1 Oneprix 2021 lalu, Jorge sukses memboyong juara 1 di race 2. "Sebetulnya, dia sangat berpeluang cetak double winner. Tapi sayangnya, di race 1, ketika sudah leading jauh di depan, dia terjatuh. Saat itu, balapan dalam hujan," terang Rudi.

Sebelum direkrut masuk ART Jogja, Jorge merupakan anak didik Sudarmono di Mons54 Racing School.

Menariknya, kini setelah bergabung di tim ART Jogja, Jorge juga masih dimentori Sudarmono yang kini salah satu instruktur di ART Jogja.

"Sudarmono dari masih menjadi pembalap juga bersama kami. Kini, Veda Ega anaknya juga di ART. Sekarang kami memiliki bibit unggul dari Jorge, Veda, M Diandra dan Hecksa Almer," pungkas Rudi Hadinata. (bs)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo