Terios Facelift dengan Eco Idle, Lebih Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Jum'at, 17/09/2021 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya Al New Daihatsu Terios dengan sejumlah upgrade yang membuat mobil ini lebih tangguh untuk menjelajahi berbagai medan.

Terios Facelift ini hadir dengan fitur baru yakni Eco idle yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, tanpa mengurangi performa tangguh yang menjadi ciri khas SUV.

Eco Idle yang dipasangkan pada mesin 1500 cc yang melekat pada Terios Facelift ini, nantinya dapat mematikan mesin secara otomomatis saat mobil berhenti sesaat. Tujuannya untuk meningkatkan fuel saving pada mobil. Artinya dari proses itu, mobil akan lebih hemat bahan bakar.

Dari hasil pengetesan di berbagai kondisi jalan, baik tanjakan, jalan semi offroad hingga saat jalan macet, fitur Ico Idle ini bisa menghemat 5% sampai 10% bahan bakar.

Mekanisme kerja Eco Idle sendiri terjadi pada saat kecepatan mobil berada di titik nol, atau berhenti total, saat remnya diinjak. Ketika mobil akan embali berjalan, pengemudi hanya cukup melepas pedal rem, maka mesin mobil akan secara otomatis hidup kembali.

Terkait mesin yang off pada saat mobil berhenti, konsumen tidak perlu khawatir ketika ada di tanjakan karena sudah diperhitungkan, dimana kemiringan mobil hanya 5 derajat sehingga mobil tidak akan mundur. Selain itu, sensor AC juga akan tetap berfungsi dan mengontrol suhu untuk tetap ada di 22 derajat celcius untuk kenyamanan.

Saat ini mobil Terios Facelift dengan Eco Idle sudah ada di seluruh outlet Daihatsu di Indonesia, sehingga konsumen yang ingin meminangnya dan merasakan experience baru, sudah bisa mendapatkannya.

"Kita akan kirimkan Terios baru muali bulan ini, ke outlet kita. Konsumen nantinya sudah bisa melakukan pemesanan," kata Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, Jumat (17/9/2021)

Untuk mendapatkan mobil ini, konsumen hanya perlu menunggu kurang lebih satu setengah bulan, karena mereka akan menyiapkannya sesuai dengan suplay dan demand yang ada. Daihatsu menargetkan penjualan Terios anyar ini, 1.500 unit perbulan.

Harga Terios Facelift R Custom untuk MT Rp246,4 juta dan AT 255,6 juta. Untuk model R tipe MT Rp 234,5 juta dan AT Rp 243 juta. Sementara model X tipe MT 205,1 juta dan tipe AT 224,3 juta. Harga sudah mendapatkan PPnBM 100%.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman