Kia Sorento Terbaru Sudah Pakai Mesin Plug-In Hybrid, Mampu Jangkau 51 Km!

Senin, 20/09/2021 15:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia terus mengembangkan produk mobilnya. Salah satunya adalah Kia Sorento Plug-In Hybrid 2022 yang mulai tiba di dealer-dealer Kia di Amerika.

Meskipun secara spesifik tidak dijelaskan pasar mana saja yang akan dituju produk ini, namun pecinta mobil ramah lingkungan sudah memiliki opsi untuk memilih mobil-mobil berbasis listrik dari mereka.

Kia Sorento Plug-In Hybrid 2022 diklaim dapat menempuh jarak 51, 488 kilometer. Kia Sorento anyar ini ditenagai, powertrain hybrid plug-in yang terdiri dari mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged, transmisi otomatis enam kecepatan dan paket baterai lithium-ion 14 kWh, dan motor listrik.

Sebagai mobil masa depan, mobil baru ini mendapat desain futuristik dengan model yang elegan. Ia dilengkapi unit lampu LED, kaca depan akustik dan velg berukuran 19 inci yang menopang tumbuh gagahnya.

Bagian kabinnya dilengkapi kursi depan berbalut kulit sintetis SynTex dengan pengaturan di kedua sisi. Crossover ini juga memiliki kursi kapten baris kedua dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat.

Sistem hiburannya didukung layar multi-informasi 4,2 inci, dan sistem infotainment 10,25 inci dengan navigasi GPS serta kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Ia juga memiliki sistem kontrol iklim otomatis zona ganda, sistem audio enam speaker, dan pengisi daya ponsel cerdas nirkabel.

Model ini juga dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan pengemudi termasuk Smart Cruise Control dengan Stop & Go, Blind-Spot Collision Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, dan Forward Collision Avoidance Assist dengan deteksi kendaraan, pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Ada juga Highway Driving Assist, High Beam Assist, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Rear Occupant Alert dan Safe Exit Assist, yang membuat pengemudi lebih aman saat mobil beroperasi.

Mobil ini dijual dengan harga mulai dari $44.990 atau setara Rp 641,07 juta. Ia hadir dalam trim SX yang lengkap, sehingga tampil elegan dan mewah.

Menariknya untuk model SX-Prestige sebagai seri tertinggi Kia Sorento dengan harga USD 47.890 atau Rp 682,3 juta, mendapat tambahan kluster instrumen digital 12,3 inci, sistem audio premium Bose delapan speaker, dan kaca spion peredupan otomatis.(elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan