Subaru BRZ Telah Dimodif, Glenn Nirwan Siap Kembali Balap Mobil ISSOM di Sentul

Senin, 20/09/2021 20:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli dan pembalap asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Glenn Nirwan tengah mempersiapkan aksi kembalinya ke ajang balap touring ISSOM di Sirkuit Sentul Bogor.

Hal ini diungkapkan Glenn Nirwan pasca melakukan latihan dengan mobil Subaru-nya di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (19/9/2021) kemarin.

Menurut pengakuan Glenn, latihan tersebut untuk mengasah ketajaman waktu bersama mobil balap barunya.

"Latihan di sirkuit Sentul ini untuk nyobain mobil yang baru kita bangun. Rencana di akhir seri tahun ini kita mau balik lagi balap touring di Sentul. Dulu kan pernah tuh tahun 2010-2011 waktu zaman balap pakai Honda Jazz," ungkap Glenn kepada mobilinanews.

Meski secara gamblang ia sudah memutuskan untuk `comeback`, namun Glenn belum bisa menginformasikan perihal kelas mana yang akan diikuti.

"Kemungkinan kelas yang kita ikuti adalah STC (Super Touring Car). Tapi untuk jelasnya kelas apa, belum tau. Tapi yang jelas kelas yang bisa mengakomodir mobil 2.000 cc dengan spesifikasi forced induction atau turbo," tambah Glenn Nirwan.

Ketika disinggung apakah ia akan pensiun dari reli dan berpaling ke balap touring, Glenn hanya tersenyum 

"Hahaha engga kok. Rally tetap jalan, tapi pengen balik lagi aja ke aspal balap touring. Dulu kan saya lahirnya dari balap aspal sebelum balap tanah baik rally atau offroad," terang putra tokoh otomotif dan mantan Ketua IMI Kaltim Roy Nirwan ini.

Untuk menopang performanya di atas lintasan aspal, Glenn sudah menyiapkan satu unit Subaru BRZ yang sudah dimodifikasi mulai dari sektor kaki-kaki hingga jantung mesin untuk bisa ikut balap touring. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman