Pertamina Mandalika Raih 5 Poin di Moto2 San Marino, Tatap Optimis Seri Texas, USA!

Selasa, 21/09/2021 17:43 WIB

mobilinanews (Italia) - Pertamina Mandalika SAG Team meraih 5 poin dari balapan seri ke-14 Moto2 2021 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, Italia, Minggu (19/9/2021) lalu.

Lima poin ini berkat keberhasilan Tom Luthi (Swiss) finish posisi sebelas. Sementara rekan setimnya, Bo Bendsneyder menempati urutan 25 sehingga tidak mendapat poin.

Nama Tom Luthi sempat mencuri perhatian pada latihan bebas 1 Moto2 San Marino hari Jumat. Ia berhasil menempati posisi pertama sesi yang berlangsung pada trek basah. 

Menurut pantauan Direktur Pertamina Mandalika, Kemalsyah Nasution yang hadir langsung ke Misano, kans Tom Luthi meraih hasil lebih baik saat balapan sebenarnya sangat besar jika berlangsung pada trek basah. 

Namun seperti diketahui, race Moto2 San Marino berlangsung pada trek kering. "Luthi mengatakan ke saya, jika saja balapan hujan, ia yakin performa bisa lebih oke lagi," kata Kemalsyah.

"Lihat, bagaimana ia bisa jadi tercepat di FP1. Faktor pengalaman bermain di sini. Dia sangat pintar cepat memanaskan ban dalam kondisi trek basah. Kemampuan yang belum banyak pembalap lain ketahui," lanjutnya. 

Sementara untuk Bo Bendsneyder, kondisi psikologisnya belum kembali seperti semula. Dia masih terpengaruh dengan insiden kecelakaan di Aragon (balapan sebelumnya).       

Hasil di Misano, membuat Tom Luthi lebih percaya diri menatap balapan seri berikutnya di Sirkuit Austin, Texas, USA, 3 Oktober mendatang. Apalagi, pembalap yang bakal pensiun di akhir musim Moto2 2021 ini pernah menang Moto2 di Amerika Serikat itu pada musim 2019 lalu.

"Ayo tetap positif untuk balapan berikutnya di Amerika Serikat. Sangat bersemangat karena bisa balapan di sana lagi. Saya punya memori bagus. Kali terakhir balapan di Austin, saya naik podium teratas," ujar Tom Luthi

Presiden Pertamina Mandalika, Rapsel Ali sendiri berharap timnya bisa menutup Moto2 2021 dengan pencapaian podium. 

"Moto2 2021 tinggal tersisa 4 seri lagi. Kita harus tetap optimistis dan berharap bisa merasakan podium sebelum kompetisi berakhir," optimis Rapsel Ali.

Pertamina Mandalika sendiri sudah menentukan komposisi line-up pembalap untuk Moto2 musim 2022. Yakni Bo Bendsneyder, dan Gabriel Rodrigo yang direkrut dari Moto3. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas