All New Honda BR-V Resmi Meluncur, Jadi SUV 7 Penumpang yang Tangguh dan Canggih

Selasa, 21/09/2021 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah menunggu kejutan Honda beberapa waktu untuk memperkenalkan mobil barunya sebagai mobil konsep N7X Concept, PT Honda Prosepect Motor (HPM) akhirnya meluncurkannya sebagai All New Honda BR-V generasi kedua di Indonesia, di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan mobil ciamik ini. All New Honda BR-V generasi kedua hadir lebih moderen dan canggih dari model sebelumnya.

Kehadirannya didahului oleh studi panjang diberbagai daerah untuk mengakomodir kebutuhan aktivitas masyarakat. Itulah sebabya ia hadir sebagai SUV 7 penumpang.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara LSUV 7-seater.

Tampilan eksteriornya khas SUV dengan bodi berotot dan dinamis, yang dibentuk dari garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi. Dari sisi depan, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas.

All New Honda BR-V menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan.

Pada sisi belakang, All New Honda BR-V juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

All New Honda BR-V menawarkan area kabin yang nyaman. Ia dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest, menambah jumlah Power Outlet untuk pengisian daya smartphone di konsol depan, kursi baris kedua dan ketiga untuk dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Kenyamanan mengendarai All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh dan informasi lainnya.

Ia juga sudah dilengkapi sistem audio video baru dengan layar sentuh 7. Area kabinya sangat nyaman karena sandaran tangan kursi, tempat penyimpanan benda kecil hingga cangkir, pelindung matahari dengan kaca rias dan lainnya. Kursi baris ketiga yang dapat dilipat hingga 50/50.

All New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi merjarak 2 meter dari mobil, Honda LaneWatchTM mengawasi area blind spot, Smart Entry System, Spion otomatis.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan bangga menjadi bagian dari pabrikan yang menghadirkan mobil yang benar-benar dibuat untuk mengakomodir kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di Tanah Air.

“Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. Mobil ini akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini," kata Waranabe, saat peluncuran.

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbarui. Tenaga maksimumnya 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang mampu diandalkan di berbagai medan. Pihak HPM mengungkapkan harganya berkisar Rp 250 jutaan.

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.(elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas