Selalu Improve Signifikan, Avila Bahar Kembali Juara 1 di ISSOM 2021

Minggu, 26/09/2021 22:08 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap muda andalan Honda Racing Indonesia, Avila Bahar kembali menjadi juara 1 kelas Kejurnas ITCR 1500 Seeded B putaran 3 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (26/9/2021).

Avila mencetak total waktu 23:22.731 pada balapan 12 lap yang startnya digabung dengan ITCR 1500 Seeded A dan ITCR 1200 itu.

Tak lupa, meluangkan waktu sejenak untuk berdoa jelang balapan

Dengan kemenangannya kali ini, berarti mahasiswa fakultas Komunikasi Universitas Indonesia ini mencetak hattrick atau 3 kali juara secara berturut-turut. Pasalnya, ia juga juara 1 di putaran 1 dan putaran 2 ISSOM 2021 lalu. 

Dengan masih tersisa 3 putaran lagi, atau separoh kompetisi, Avila sangat berpeluang menjadi juara nasional pada tahun perdana bersama tim pabrikan Honda Racing Indonesia.

Di podium juara, Avila respon dan sapa penggemarnya

"Hampir pasti, juara nasional ITCR 1500 tahun ini menjadi milik Avila. Namun kami akan mengupayakan dan membuat surat kepada IMI agar Avila bisa berlomba di Seeded A musim depan," ungkap Alvin Bahar, Direktur Honda Racing Indonesia kepada mobilinanews.

Avila sendiri menyebutkan bahwa penampilan tahun pertama bersama Honda Racing Indonesia masih tahap adaptasi.

Sedikit brief dari Amato Rudolf selaku manager tim HRI

"Saya masih adaptasi dan mempelajari bagaimana seorang pembalap di sebuah tim pabrikan. Dan, mentargetkan selalu ada improve dari round ke round berikutnya di ISSOM 2021 ini," kata Avila.

Yang membuat Avila mengalami progress signifikan, salah satunya karena dimentori langsung dan setiap hari oleh Alvin Bahar yang kebetulan ayahnya sendiri.

"Untuk 3 putaran selanjutnya di ISSOM 2021, saya targetkan bisa kompetitif di overall seperti pada putaran 1 lalu, di mana saya bisa menjadi juara 1, meski saat di podium saya hanya menerima trofi sebagai juara Seeded B," tekad Avila. (bs)       

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali