Motor Adventure, Honda CB500X Tampil Semakin Agresif

Senin, 27/09/2021 11:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Astra Honda Motor resmi menghadirkan tampilan baru pada model big bikenya Honda CB500X, Senin (27/9/2021). Motor ini hadir dengan penyematan beragam fitur ragam fitur baru yang semakin mempertegas kesan agresif bergaya adventure.

Penyegarannya terpusat pada bagian depan, dengan tampilan yang lebih berkelas melalui desain lampu depan modern LED headlight dan taillight yang semakin menonjolkan sisi agresif ketika berkendara.

Kesan adventure juga turut diperkuat dengan desain front fender terbaru berukuran lebih besar dengan penggunaan ban 19 inchi yang memberikan kenyamanan bagi pengendara ketika touring dan berpetualang.

Honda CB500X juga, hadir dengan suspensi depan teranyar 41mm Inverted Telescopic, memiliki daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sesuai dengan karakter adventure. Perubahan ini mampu menghadirkan performa yang lebih stabil dan tangguh.

Fitur terbaru yang juga turut dihadirkan pada model ini yaitu penyematan double wavy disc brake pada roda depan yang memberikan kestabilan pada sistem pengereman sehingga semakin meningkatkan performa berkendara.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan Honda CB500X terbaru dipersembahkan untuk para pecinta big bike Honda yang menyukai petualangan dan kebebasan dalam berkendara.

“Sejak diluncurkan pada Juni 2015, motor ini mendapat sambutan hangat. Penyegaran dan penyematan teknologi terbaru menjadi apresiasi bagi konsumen Indonesia. Kami berharap Honda CB500X dapat menjadi teman petualang bagi pecinta touring di Tanah Air,” ujar Thomas.

Motor ini menggunakan mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan, Honda CB500X mampu menghasilkan power 37kW/8.500 rpm dan keseimbangan sempurna untuk dimensi yang lebih padat dan performa yang fleksibel.

Honda CB500X memiliki kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter. Konsumsi bahan bakarnya cukup efisien diangka 26,8 km/liter mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle).

Ia mangaplikasikan rangka baja diamond tube, windscreen berukuran besar dan serta penyematan tapered handlebar.

Beragam fitur canggih yang mendukung big bike adventure diantarany, full digital panelmeter untuk data speedometer, takometer, gear indicator, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar dan konsumsi bahan bakar.

Big bike petualang ini juga dilengkapi HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

Pilihan warna baru yakni Pearl Organic Green sebagai warna alternative. Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan, melengkpi warna sudah ada yaitu Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

Honda CB500X ABS dipasarkan dengan harga OTR Rp 192.1 juta.(elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060