ISSOM 2021 : Naik Podium "Kelas Neraka", Zharfan Rahmadi Super Happy!

Senin, 27/09/2021 19:49 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap muda Zharfan Rahmadi sukses merengkuh podium ketiga pada kelas Kejurnas ITCR Max putaran 3 yang berlangsung Minggu (26/9/2021) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kesuksesan yang diraih Zharfan ini, tidak lepas dari persiapan yang dilakukan sejak awal. Salah satu resepnya melakukan penggantian gear ratio dengan yang lebih pendek agar Toyota Yaris yang digeber bisa lebih mumpuni.

Tak pelak, pembalap serbabisa ini mengaku sangat senang lantaran bisa naik podium di kelas bergengsi yang juga dikenal kelas neraka ini.

"Super happy, rasanya kayak menang walaupun memang ternyata gap power antara mobil saya dan mobil mereka (Haridarma dan Alvin) masih jauh," ujar Zharfan kepada mobilinanews.

"Mungkin kalau dikasih mobil yang spesifikasinya sama, saya rasa akan bisa lebih fight. Dan kemarin itu benar-benar dari start enggak ketemu bemper (mobil Haridarma dan Alvin) sama sekali," lanjut Zharfan.

Dari fenomena tersebut memang terlihat jelas gap dan performa mobil tim pabrikan dan privateer memang agak berbeda sehingga untuk mendekati dua lawan utamanya itu tidaklah mudah.

"Benar-benar berasa bedanya antara tim pabrikan sama tim privateer," ungkap Zharfan yang kali ini memperkuat tim DMO Garage.

Menurut pembalap dengan mobil nomor 101 ini  secara performa Toyota Yaris yang digeber sudah cukup bagus, tetapi masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi untuk seri berikutnya.

"Bicara performa mobil, saya rasa sudah cukup maksimal buat sekarang. Mungkin memang ada beberapa sektor yang masih bisa di upgrade. Tapi ya tau sendiri kan, budget tim privateer dengan tim gede pasti kan ada bedanya. Semua balapan di dunia juga merasakan hal yg sama," imbuhnya.

Tentang tertarik turun di kelas neraka ini, Zharfan menegaskan memang haus tantangan, terlebih di dunia motorsport.

"Kapan saya enggak nekat masuk kelas neraka? Hahahaha. Basically, memang saya suka challenge, pengin buktiin kalau privateer ini bisa juga lawan tim pabrikan. Tujuannya juga buat memotivasi yang lain supaya jangan takut duluan sebelum mencoba," tegas Zharfan.

Juara ITCR Max putaran 3 kemarin ditempati Haridarma Manoppo sebagai P1, Alvin Bahar P2 dan Zharfan P3. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2