Tak Puas Raih Double Winner, TTI Diharapkan Improvment Point Di Round ISSOM Selanjutnya

Selasa, 28/09/2021 15:39 WIB

mobilinanews (Bogor) - Start dari posisi ke-2 setelah pada sesi kualifikasi dan superpole sehari sebelumnya mencatat waktu 1:49.443, pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma mampu memaksimalkan performa Toyota Yaris.

Setelah berhasil overtake pesaingnya di tikungan S Kecil lap ke-2, Haridarma sukses mempertahankan posisinya hingga finish sebagai pemenang dengan jarak yang semakin jauh.

Haridarma mengaku bahwa performa Toyota Yaris yang dipacu memiliki peranan penting memuluskan upayanya memuncaki podium. Ia juga mengungkapkan rasa syukur karena TTI dapat menemukan settingan terbaik untuk Toyota Yaris yang diandalkan.

Trio pembalap TTI bersama kru dan perwakilan Toyota

Senang sekali rasanya dapat kembali meraih podium ke-1 di ajang ITCR Max, setelah menjadi runner-up pada balapan sebelumnya. Terima kasih atas kerja keras tim dalam menemukan setting terbaik pada Toyota Yaris yang saya gunakan, sehingga memiliki performa dasar sangat kuat dapat mendukung saya tetap fokus meraih posisi terdepan sepanjang race," ungkap Haridarma.

Ke depan, lanjut Haridarma, ia akan terus melakukan continuous improvement untuk meraih hasil yang lebih baik lagi, sehingga dapat memperbesar peluang untuk menjadi juara nasional.

Toyota Agya terbukti andal di ajang balap mobil ISSOM

Senada dengan rekan satu timnya, Jordan juga mengungkapkan rasa syukur dapat meraih podium ke-1 di ITCR 1.200 bersama TTI di musim 2021 ini.

“Terima kasih atas dukungan yang terus diberikan TTI dan Toyota sejak awal musim. Senang sekali rasanya dapat menjadi bagian dari TTI dalam meraih podium ke-1 di ITCR 1.200 pada round ke-3 ini. Berkat kerja keras bersama tim, Toyota Agya yang memiliki performa mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat meraih P1," kata Haridarma. 

"Seperti yang Mas Haridarma telah sampaikan, semangat kami meraih hasil terbaik tidak akan berhenti di sini. Ke depan, kami akan perkuat komitmen terus mengimprove skill beserta performa mobil yang kami gunakan dengan tujuan utama meraih gelar juara nasional ITCR 1.200," lanjut Jordan dengan nomor mobil 9 itu.

Dari kiri Susumu Matsuda (Presdir PT TAM), Haridarma Manoppo, Demas Agil dan Fumitaka Kawashima

Menurut Fumitaka Kawashima selaku marketing director PT Toyota Astra Motor, kegiatan di balap tidak hanya menjadi ajang unjuk performa. Lebih dari itu menjadi tempat pembelajaran bagi tim dan pembalap dapat menjadi lebih baik, termasuk memberikan input kepada pabrikan untuk dapat improve performa kendaraan dari ajang balap yang sangat ketat.

Prestasi yang telah dicapai TTI di round 3 ini merupakan kombinasi dari apa yang kami dapatkan di 2 round sebelumnya. Bahkan dari tahun-tahun sebelumnya. Tim dan pembalap saling memberikan input, evaluasi dan improvement point yang dapat memberikan kemajuan. Harapan kami hal ini terus dapat dilakukan di round selanjutnya,” tegas Fumitaka Kawashima. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman