Rolls-Royce Umumkan Kesiapan Mobil Listrik Pertamanya di 2023

Jum'at, 01/10/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rolls-Royce Motor Cars resmi mengumumkan hadirnya mobil listrik pertama mereka yang akan mengaspal pada quartal ke-4 tahun 2023 mendatang. Mobil listrik ini mereka beri nama `Spectre`.

Kehadiran mobil listrik pertama Rolls-Royce memenuhi ramalan seratus tahun lalu dari sang pendiri, Charles Rolls yang mengungkapkan bahwa mereka akan tiba pada masa itu. Dan ramalan itu, ditepati oleh CEO-nya Torsten Müller-Ötvös yang berjanji untuk membawa mobil listrik ke pasaran dekade ini.

Program pengujian global yang lengkap sekarang akan segera dimulai, mencakup 2,5 juta kilometer dengan simulasi penggunaan selama 400 tahun. Spectre didukung oleh arsitektur space frame milik Rolls-Royce sendiri.

Rolls-Royce juga telah mengumumkan bahwa pada tahun 2030 semua produk Rolls-Royce akan sepenuhnya menggunakan listrik. Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös, mengatakan sudah saatnya mereka menciptakan mobil terbaik di dunia dengan inovasi yang baru.

“Hari ini adalah hari terpenting dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars sejak 4 Mei 1904. Pada tanggal itu, para pendiri kami, Charles Rolls dan Sir Henry Royce, pertama kali bertemu dan setuju bahwa mereka akan menciptakan ‘mobil terbaik di dunia’" kata Müller-Ötvös, Kamis (30/9/2021)

Pengumuman ini sangat emosional karena setelah 117 tahun, Rolls-Royce mengumumkan bahwa mereka akan memulai program pengujian di jalan untuk produk baru yang luar biasa yang akan meningkatkan revolusi mobil listrik global.

"Ini bukan prototipe. Ini adalah hal yang nyata, itu akan diuji di depan mata dan klien kami akan menerima pengiriman pertama mobil pada kuartal keempat tahun 2023,” tuturnya.

Bagi merek premum asal Inggris ini, mobil listrik adalah awal dari warisan baru untuk brand mereka. Dalam semangat itu, mereka telah memutuskan nama yang sama sekali baru untuk mobil ini. Dan Spectre adalah nama yang tepat.

Spectre adalah nama yang diberikan kepada makhluk dunia lain yang identik dengan kekuatan besar dan penampakan makhluk dari alam alternatif yang membuat kehadiran mereka terasa melalui manifestasi sekilas. Spectre memaksa dunia untuk berhenti. Dan itu mendominasi ruang yang ditempatinya.

“Dengan produk baru ini, kami menetapkan kredensial kami untuk elektrifikasi penuh dari seluruh portofolio produk kami pada tahun 2030. Pada saat itu, Rolls-Royce tidak lagi berada dalam bisnis memproduksi atau menjual produk mesin pembakaran konvensional," tukasnya.(elk)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5