Suzuki Ciaz Meluncur Tanpa Suara

Selasa, 24/11/2015 19:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tanpa dengung kencang dan proses pembukaan selubung, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melepas model terbarunya ke pasar otomotif Indonesia, Suzuki Ciaz. Model ini diperlihatkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada bulan Agustus 2015.

Meski terkesan agak sedikit kurang percaya diri, Selasa (24/11), sedan notch back yang menggabungkan unsur high class style dalam desain berkualitas tinggi yang sporty dan elegan, efisien menyedot bahan bakar, ruang kabin yang lapang dan nyaman, serta memiliki performa keselamatan tinggi ini, resmi melengkapi line up Suzuki Indonesia dngan mengusung tagline “Make A Smart Way”.

“Peluncuran Ciaz hari ini menjadi bagian komitmen Suzuki kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan sesuatu yang berbeda. Seperti kehadiran Celerio, mobil pertama di Indonesia dengan cc 1000 bertransmisi CVT, kemudian Karimun Wagon R AGS, LCGC pertama Indonesia bertransmisi Auto Gear Shift, dan sekarang kami hadirkan Ciaz, sedan bermesin tipe K14B (global engine Suzuki), lebih ringan dan bekerja lebih efisien menghemat bahan bakar,” sebut Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam siaran pers.

Suzuki Ciaz akan melanjutkan cerita kejayaan sedan Suzuki di Indonesia seperti Suzuki Esteem (1995), Suzuki Baleno 1.6, kemudian menyusul Suzuki Baleno 1.5 sebagai generasi kedua (1999) dan Suzuki Baleno Next G 1.5 sebagai generasi ketiga (2002). Terakhir 2004, Suzuki hadir dengan Neo Baleno.

Ciaz sendiri melakukan debut pertamanya tahun lalu di India, kemudian masuk ke Cina pada awal 2015 dengan nama Alivio dan Thailand.

Interior <a href=Suzuki Ciaz" width="579" height="365" />

Sedan terbaru Suzuki ini hadir dengan berbagai fitur dan keunggulan, namun ditawarkan dengan harga yang terbilang cukup kompetitif untuk konsumen di Indonesia. Kompetitif mengingat sedan ini di datangkan dalam bentuk CBU dari pabriknya di Thailand.

Untuk tipe transmisi manual dibanderol Rp 275 juta (OTR Jakarta), dan tipe transmisi otomatis dibanderol Rp 285 juta (OTR Jakarta). Melengkapi selera konsumen, terdapat tiga warna pilihan, yaitu Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.

Full body look <a href=Suzuki Ciaz" width="600" height="399" />

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman