Mewarnai Jakarta dengan Batik dari Atas Tunggangan Vespa

Rabu, 06/10/2021 17:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para penggemar Vespa merayakan Hari Batik Nasional 2021, dengan cara yang unik. Bermotor santai di Ibu Kota sambil mengenakan ragam baju bercorak batik. Aksi "Riding Ceremony" ini diselenggarakan oleh Nyorein Vespa.

Nyorein Vespa adalah sebuah acara, dimana para penggemar Vespa Tanah Air baik berasal dari sebuah komunitas ataupun perorangan, dapat berkumpul menjadi satu, dalam keseruan Rolling Thunder, berkeliling kota dengan Vespanya.

Denagan Rolling Thunder, para anak muda ini ingin memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Indonesia memiliki kekayaan karya yang menakjubkan. Salah satunya adalah Batik. Mereka akan coba terus menggeliatkan pesa penting yang fokusk pada momen yang bertemakan hari-hari Nasional.

Rolling Thunder yang diselenggarakan Nyorein Vespa pada peringatan Hari Batik Nasional tahun ini, dilakukan sesuai dengan mematuhi aturan lalin dan patuh pada prokes. Sebagai wujud dedikasinya, mereka memakai baju batik sebagai tanda penghargaan dan cintanya.

"Dalam acara ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk mencintai kekayaan yang kita miliki. Sebagai bentuk dedikasi dan cinta, kami ingin melestarikan warisan seni budaya Nusantara," ucap Road captain Rooling Thunder Nyorein Vespa, Dobu.

Rolling Thunder ini diikuti lebih dari 30 Scooterist yang terdiri dari komunitas Vespa 60s Jabodetabek, komunitas Vespa dari daerah Cipinang, dan penggemar Vespa secara perorangan.

Ada hal menarik pada tema riding batik kali ini. Semua penggemar Vespa yang hadir dengan stelan baju batiknya, diberikan sebuah hadiah menarik, apabila menunjukan keseruan dalam berkendara, serta batik yang dikenakan terlihat serasih dengan Vespa nya.

Give Away tersebut diantaranya berupa paket service Vespa, oli mesin, dan sebuah helm menarik yang dipersembahkan oleh Scooter Jam Garage dan Indonesia Vespa Days.

"Vespa in Batik Day Celebration" memilih rute riding yang dimulai dari Tugu Proklamasi, melewati Pasar Senen, Istana Merdeka, Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia, menuju Jl. Antasari dan finish dikawasan jalan layang Cilandak.

Rencananya Rolling Thunder selanjutnya, akan dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Oktober mendatang dengan tema "Sumpah Pemuda". Informasi riding Vespa ini, akan diedarkan pada sosial media Nyorein Vespa.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman