Penasaran Sirkuit Stage Park Sentul, Ronny JS Siap Taklukkan Shakedown Rally Championship 2021

Sabtu, 09/10/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sirkuit tanah Stage Park Sentul yang berada di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, akan menjadi arena baru bagi para pereli yang haus akan adrenalin berkompetisi.

Sirkuit Stage Park Sentul ini menyuguhkan lintasan yang tehnichal, tricky dan sangat menantang. Terlebih lay outnya dibuat dengan banyak variasi tikungan.

Melihat karakter yang disuguhkan, pereli asal Jawa Timur Ronny JS merasa tertantang saat melihat cuplikan video dari sirkuit Stage Park Sentul dan memutuskan ikut berpartisipasi dalam gelaran sekaligus opening Stage Park Sentul, Sabtu dan Minggu (9-10/10/2021).

"Saya lihat dari beberapa video teaser kiriman teman-teman, tracknya sangat tricky dan high speed, jadi penasaran untuk mencoba. Apalagi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sudah lama tidak ber-rally ria," ujar Ronny JS kepada mobilinanews.

Pada eksistensinya di ajang Shakedown Rally Championship esok, Ronny JS beruntung mendapat dukungan dari sponsor baru. Di tengah kondisi sulit seperti ini, ia merasa benar-benar terbantu adanya dukungan dari sponsor.

"Kita tahu kan musim pandemi begini ekonomi sangat sulit, untuk bertahan hidup saja sudah bagus, apalagi urusan hobby. Kalau kita tidak dapat sponsor tambahan, rasanya akan berat sekali untuk ikut event. Dan bersyukur selain Ichiban Paint dan dukungan dari SMW Motorsport untuk kebutuhan teknik mobil, saat ini juga ada sponsor baru lagi yaitu sendal Shevano," tambah pereli berkacamata ini.

Sementara itu, mengenai persiapan yang dilakukan terhadap mobil relinya, Datsun, Ronmy JS tidak main-main meski event ini bukan sebuah Kejuaraan Nasional.

"Memang statusnya event ini bukan kejurnas, tapi Datsun saya baru saja menyelesaikan beberapa perubahan dari posisi mesin yang diturunkan, arm dan kaki-kaki juga sudah diganti," imbuh Ronny.

Kemudian, di bagian steer juga ganti. Maka dari itu kali ini selain untuk kebutuhan practice, dia juga mencoba mobil apakah sudah sempurna atau ada perlu perubahan lagi.

"Kalau memang sudah oke, berarti sudah siap untuk ikut reli di Sumatera Utara, yang direncanakan minggu kedua Desember nanti," tandasnya. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!