Ketika Desain Mewarnai Bocah 9 Tahun, Dibuat Jadi Mobil Mini Benaran

Senin, 11/10/2021 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada hal manis yang dilakukan MINI dalam mengenang kejayaan Cooper di balap Goodwood Race 60 tahun lalu. Mereka membuat livery MINI Cooper yang membubuhkan cat hasil kreasi anak usia 9 tahun.

Belakangan ini, ada tren pengendara mobil balap membiarkan helm atau livery mobilnya didesain oleh anak-anak. Hal ini adalah salah satu bentuk manis paling murni dan menarik dalam dunia racing. Ada hal menyenangkan, baik hati, dan cara duani racing memikat kaum muda,dalam dunianya.

Dalam perlombaan John Whitmore Trophy yang merayakan 60 tahun Mini Cooper, menampilkan 30 unit Mini. Mereka bertarung dengan beberapa nama besar motorsport. Salah satunya adalah Morris Mini Cooper S 1963 yang dilombakan oleh Nick Swift dan Andrew Jordan, menampilkan sebuah livery yang sangat cerah.

Menariknya, Stanley Wilkinson, seorang anak berusia 9, yang membuat menjuarai lomba mewarnai Mini di Goodwood SpeedWeek tahun lalu, sangat diapresiasi. Temanya yang terinspirasi dari Plymouth Superbird legendaris Richard Petty, dibuatkan mobil aslinya sesuai gambar Stanley. Bahkan mobil itu ikut dalam sesia balap dengan deretan Mini lainnya.

“Saya mengalami hari terbaik dalam hidup saya. Saya sangat senang melihat Mini yang saya gambar ada di lintasan, dan saya tidak percaya ketika saya melihatnya di kehidupan nyata, itu persis seperti apa yang saya gambar dan saya desain,” kata Stanley Wilkinson mengutip Carscoops.

Dalam balapan itu, Pembalap Swift dan Jordan, bersaing ketat untuk balapan. Mereka berbaris bersama mantan pembalap F1 Jochen Mass, Brendon Hartley, Martin Brundle, dan Karun Chandhok, serta Tiff Needell, Jean-Eric Vergne, dan legenda Le Mans Emanuele Pirro dan Andre Lotterer.

Penyanyi utama yang akan memeriahkan acara tersebut adalah band legendaris AC/DC, dan petrolhead yang terkenal. Ada juga Brian Johnson yang masuk di dalam list kontestan, yang akan menggebarak arena Goodwood, Inggris tersebut.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari proyek ini, meskipun saya tidak bisa mengatakan bahwa saya pernah memiliki Mini dengan sayap belakang sebelumnya,” kata Swift.

“Sungguh brilian bisa kembali ke trek di Goodwood dan terima kasih kepada co-driver saya Andrew, kami dapat membawa pulang kemenangan dan merayakannya bersama Stanley,” tuturnya.(elk)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali