Wow! Pembalap ISSOM Ini Berhasil Menyabet Emas Cabor Aeromodelling di PON XX Papua!

Senin, 11/10/2021 16:27 WIB

mobilinanews (Papua) - Ternyata M Andri Abirezky tidak hanya andal sebagai pembalap mobil ISSOM di sirkuit Sentul, dan piawai sebagai Sim Racer di ajang balap simulator.

Andri baru saja berhasil meraih medali emas cabang olahraga Aeromodelling di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Emas tersebut dipersembahkan untuk kontingen Jawa Barat.

"Alhamdulilah medali emas di cabang olahraga aeromedelling," ujar Andri Abirezky kepada mobilinanews.

"Saya dapet emas di nomor F3R Pylon Race FAI, mewakili Jawa Barat," lanjut pembalap tim NRB Motorsport di ajang balap mobil ISSOM Sentul ini. 

Aeromedelling adalah suatu kegiatan olahraga yang menggunakan sarana miniatur (model) pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, olahraga dan bisnis. Umumnya digemari peminat ilmu pengetahuan dan teknologi secara perorangan atau sosial kemasyarakatan, untuk menyebarluaskan minta kedirgantaraan.  

Ternyata Andri memang sudah cukup lama menggeluti aeromodelling. "Saya pertama ikut PON 2016 di Jawa Barat. Dan, kalau saya ikut Jawa Barat, kan saya tinggalnya di Bogor," ungkap Andri.

"Aeromodelling ada yang pakai remote ada yang nggak. Yang saya dapat emas, kebetulan kelas yang pakai remote," terangnya. 

"Sekarang saya masih di Papua. Kemungkinan besok baru pulang ke Jakarta," tambah Andri.

Untuk ISSOM 2021 putaran 4, jika memungkinkan, Andri juga akan turun berlaga di sirkuit Sentul akhir pekan ini.

"Di HJSC (Honda Jazz Speed Challenge) dan ITCR 1500 karena round 3 kemarin pas berangkat ke Papua, jadi di klasemen masing-masing peringkat ke-2. Di HJSC masuk Rising Star, di ITCR 1500 masuk Promotion," tutur Andri.

Congrats untuk Andri Abrirezky. (bs)     

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060