8 Line Up Unggulan Toyota Karakter Sporty Tandai Masuknya Toyota Gazoo Racing di Indonesia

Rabu, 13/10/2021 11:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, line-up produk Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga sporty car Raize GR Sport telah mendapatkan apresiasi besar dari pelanggan di Indonesia.

Bahkan, sports car GR Yaris yang tersedia dalam jumlah yang terbatas juga mendapat sambutan positif dari banyak pelanggan.

Yaris GR Sport

Berkomitmen memenuhi tingginya minat pelanggan terhadap kendaraan dengan karakter sporty, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperluas pilihan line up Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing dengan memperkenalkan 4 model GR Sport sekaligus yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan 1 model GR yang dipasarkan dalam jumlah terbatas Veloz GR Limited.

Tidak sampai di situ, bersamaan peluncuran brand baru Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing ini, TAM secara resmi juga meluncurkan sports car yang dikembangkan secara langsung dari seri kejuaraan dunia rally WRC (World Rally Championship) yaitu GR Yaris.

Dengan hadirnya GR Yaris, maka secara total terdapat 8 line-up produk Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing di Indonesia.

Rush GR Sport

“Harapannya, line-up Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing yang kami hadirkan di Indonesia menjadi pilihan lebih luas bagi pelanggan yang mencari mobil dengan sensasi berkendara menyenangkan dan dibangun dengan karakter sport kuat, berangkat dari pembelajaran panjang berbagai ajang motorsport di seluruh dunia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi secara terbatas untuk memenuhi syarat homologasi ajang kejuaraan dunia rally WRC (World Rally Championship).

Sebuah sports car yang dikembangkan bermodalkan metode reverse engineering, keterampilan dan performa dari arena balap diaplikasikan ke produk massal.

Susmu Matsuda (Presdir TAM) dan Henry Tanoto (Vice Presdir TAM) 

Sebelumnya, biasanya justru kendaraan jalan raya yang disesuaikan supaya dapat bersaing di lintasan balap. Bahkan hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi, Jepang yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat memproduksi mobil sport Toyota.

Proses perakitan GR Yaris dilakukan Tim Takumi yang terdiri dari para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Pendekatan baru ini memastikan GR Yaris memiliki built quality mengagumkan dan mampu menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan.

Raize GR

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah.

Salah satu yang menonjol pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris yang berkiprah di ajang kejuaraan dunia rally WRC 2021

GR Yaris dibekali mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”, guna mendukung sensasi berkendara menyenangkan di segala situasi dan menyesuaikan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Kehadiran GR Yaris di Indonesia juga dilengkapi dengan layanan after sales mumpuni. Pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan berkala saat akan memilikinya karena otomatis akan mendapatkan benefit program.

Mencakup gratis biaya servis berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 km mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

GR Supra

Menjawab Kebutuhan Mobilitas Berjiwa Sporty

Perjalanan panjang selama 50 tahun di Indonesia menjadi sebuah usaha tiada henti bagi Toyota untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas, teknologi, serta trend yang beragam dan terus berkembang.

Toyota mencoba menjawab keberagaman dan perkembangan tersebut dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan yang sesuai untuk pelanggan.

Bahkan, 14 tahun lalu PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan luxury brand guna memenuhi kebutuhan mobiltas yang lebih luas.

Agya GR 

Toyota Astra Motor kembali menghadirkan brand baru Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing membawa spirit motorsport, sebagai bagian upaya menghadirkan ever-better cars yang menyenangkan dikendarai di Indonesia memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty.

“Melalui Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing, kami senantiasa berupaya mewujudkan komitmen menghadirkan ever-better cars dengan berpartisipasi aktif di berbagai ajang motorsport dunia,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Susumu Matsuda meyakini tantangan dan tekanan yang dihadapi selama berkompetisi di ajang motorsport dapat meningkatkan skill dan insting engineer, memahami batasan produk yang digunakan, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk tersebut ke depannya.

Yaris GR 

Untuk itu, Toyota Astra Motor selalu mencoba menghadapi tantangan baru dan berjuang untuk perubahan, dengan visi menciptakan mobil sangat menyenangkan dikendarai, sehingga pengemudi tidak ingin berhenti. Sebuah mobil yang disukai banyak orang selama 100 tahun ke depan.

“Setelah 6 tahun resmi berdiri dan berkompetisi di berbagai ajang motorsport global, kini saatnya kami menghadirkan Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing untuk masyarakat Indonesia,” kata Susumu Matsuda
 
Peran Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing di Indonesia

Hadirnya brand Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing di Indonesia memberikan pilihan line-up yang lebih lengkap, mulai dari sports car hingga sporty car yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari.

Veloz GR Limited

Lebih dari itu, melalui brand baru ini TAM juga ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada line-up produk Gazoo Racing (GR) di Indonesia.

Ke depan, TAM tidak hanya berkomitmen selalu berinovasi menjadi lebih baik untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang berjiwa sporty dengan menyediakan line-up produk GR yang lebih lengkap di masa mendatang.

Namun juga akan terus berpartisipasi aktif dalam dunia motorsport global dan nasional untuk mendapatkan pengalaman serta pelajaran berharga yang dapat dijadikan modal utama menghadirkan ever-better cars di masa yang akan datang.

Fortuner GR

“Kami memahami masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan serta ketertarikan yang lebih terhadap model kendaraan sport dan sporty. Untuk itu, dengan bangga kami hadirkan Gazoo Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Gazoo Racing di Indonesia untuk menjawab kebutuhan mobilitas setiap individu yang berjiwa sporty," ujar Henry Tanoto.

"Ke depan, kami akan terus berinovasi menjadi semakin baik, tidak hanya di tataran global namun di Indonesia, untuk terus memenuhi kebutuhan sports car serta model kendaraan dengan sporty feeling kuat, yang dapat digunakan mendukung mobilitas pelanggan sehari-hari,” pungkas Henry Tanoto. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik