Tren Modifikasi XSR 155 di Palembang, Hadirkan Suasana Nostalgia

Sabtu, 16/10/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Palembang) - Custom lifestyle XSR 155 tidak hanya merebak di wilayah Jawa tapi juga di Sumatera. Khususnya di Palembang, tren yang tengah berkembang mengarah pada gaya tracker dan scrambler untuk modifikasi XSR 155.

Hal itu seperti yang disampaikan Achmad Fadri Alfarezi, Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Palembang.

”Saat ini para pengguna XSR 155 di Palembang cenderung menyukai custom gaya tracker dan scrambler. Model style ini dapat memenuhi kebutuhan untuk tampil saat berkendara dan cocok buat penggunanya yang sebagian besar usia dewasa. Riding dengan XSR 155 menghadirkan suasana nostalgia saat berkeliling kota Palembang, maupun nongkrong dengan teman-teman biker XSR 155. Saya sendiri awalnya bikin gaya café racer lalu beralih ke tracker,” ujar Achmad Fadri Alfarezi.

Pria yang akrab disapa Fadri itu mengungkapkan, XSR 155 adalah motor brand Yamaha pertama miliknya.

”XSR 155 ini motor yang beda dari yang lain. Tampilannya gagah dan macho. Serta banyak aliran modifikasi yang bisa dipilih,” papar Fadri.

Sementara itu Dian Tito, builder asal Palembang yang berprestasi nasional menyebutkan selain tracker dan scrambler, gaya pilihan konsumen XSR 155 juga bisa berkembang ke arah café racer.

”Minat ini dapat berkembang karena selera pengguna XSR 155 di sini yang ingin membuat motor ini terlihat beda dari bentuk standar. Saat ada kontes modifikasi di sini, sudah ada yang menampilkan XSR 155 café racer. Dengan model ini pemakaiannya lebih banyak buat nongkrong, kopdar, sunmori atau city touring jarak dekat saja,” terang Dian Tito. (wan)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman