F1 2021: Bottas Masih Nafsu Kejar Gelar, Warna Lain Rivalitas Hamilton dan Verstappen!

Jum'at, 15/10/2021 21:17 WIB

mobilinanews (Inggris) - Dominasi Valtteri Bottas di GP Turki membuat Mercedes punya harapan baru. Pembalap Finlandia itu bisa membantu Lewis Hamilton dalam perburuan gelar juara 2021 melawan Max Verstappen. Seru lantaran Bottas sendiri masih bernafsu jadi juara dunia.

Sukses di Turki, kemenangan perdananya di musim 2021, membuat peluang Bottas berebut gelar masih terbuka secara teoritis meski tak ada yang berani bertaruh untuk itu.

Bottas masih tertinggal 85 angka dari Verstappen dan 79 poin dari Hamilton, sementara dalam 6 race masih ada total poin 156 yang diperebutkan. Masing-masing 25 dari P1 dan 1 bonus poin fastest lap di setiap race.

"Hitungan matematika menyebut peluang saya masih ada. Saya harus mencobanya. Kalau saya gagal biarlah Lewis yang juara," tandas Bottas yang tahun depan memperkuat tim Alfa Romeo.

Artinya begini, sepanjang peluangnya masih terbuka untuk berebut gelar maka Bottas akan bertarung untuk dirinya sendiri, fight dengan kepala tegak. Tak akan ada team order untuk bantu Hamilton. Sebaliknya, hal itu justru bisa menguntungkan Verstappen dalam persaingan dengan Hamilton.

Lain soal jika peluang Bottas sudah benar-benar tertutup maka ia akan bantu Hamilton sebagai rekan satu timnya di Mercedes

"Fokus saya masih pada kompetisi tahun ini. Kami masih punya tugas yang harus ditangani sebagai sebuah tim dan saya harus menempatkan kepala saya pada tempat yang tepat," imbuhnya dikutip dari laman F1i.com.

Bos Mercedes Toto Wolff secara terbuka berharap Bottas akan membantu Hamilton dalam 6 race ke depan dan ia punya potensi untuk itu.

Dengan keuntungan sudah buka mesin ke-5 dibandingkan lainnya, Bottas sangat mungkin meraih kemenangan lagi dalam 6 race ke depan. Jika situasi memungkinkan maka tentu saja Wolff akan perintahkan team order untuk mendongkrak poin Hamilton. 

"Ia bisa memainkan peran penting dalam kejuaraan dunia kontrukstor, dan tentunya juga membantu Lewis dalam kejuaraan pembalap," kata Wolff.

Namun, seperti kata Bottas, sepanjang peluangnya jadi juara dunia masih terbuka meski sekecil apapun maka yang ia lakukan adalah mencoba meraih impian jadi juara. 

"Selagi ada kesempatan maka semua hal bisa saja terjadi," tegas Bottas. (rnp)

 

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24