ISSOM 2021 : Performa Terbaik, Rio Saputro Cetak Pole, Fastest dan Juara ITCR 1500 Master

Minggu, 17/10/2021 17:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan P-Five Racing Indonesia, Rio Saputro Boedihardjo tampil nyaris perfect untuk menjuarai kelas ITCR 1500 Master ISSOM 2021 putaran 4 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (17/10/2021).

Diawali dengan mencetak waktu tercepat pada sesi QTT hari Sabtu (16/10/2021) yang mengantarnya menempati pole position pada raceday. 

Kemudian, pembalap serbabisa ini melanjutkan tren positifnya pada race yang dilangsungkan pada hari Minggu, dengan langsung ngacir sesaat lampu tanda start dipadamkan.

Hingga 2/3 durasi balapan, Rio sempat diikuti Avila Bahar (Honda Racing Indonesia) yang membalap di kategori Rising Star dengan tenggat sekitar 5 detik.

Namun pada 1/3 balapan terakhir, ganti Fitra Eri merupakan rival terkuatnya yang menguntitnya. Rio berhasil menyelesaikan balapan sebagai juara satu diikuti Fitra Eri urutan kedua dan sang juara bertahan Avan Abdullah di posisi ketiga.

"Alhamdulillah, bisa menuntaskan tugas hari ini dengan lancar dan bisa finish di urutan pertama," ujar Rio Saputro Boedihardjo kepada mobilinanews.

Meski begitu, lajang keren yang selalu disupport sang kekasih saat balapan ini mengaku bahwa mobilnya masih belum optimal. Masih ada beberapa item yang bisa disempurnakan. Artinya, masih bisa improve lagi dong?

Yang jelas, selain pegang pole position dan juara 1, Rio Saputro dalam balapan kali ini juga mencetak fastest lap. Ia mencetak waktu tercepat 1:55.272.

Bagaimana komentar sang ayah yang terus mendoakan saat Rio Saputro sedang balapan?

"Upaya untuk melakukan perbaikan dengan settingan terbaik pada mobil Rio, berhasil dengan baik. Berangkat dari seri sebelumnya lap timenya Rio tercepat diantara pembalap-pembalap lainnya. Terbukti pada seri sebelumnya (putaran 3 ISSOM), Rio dari start ke-6 bisa mengejar Fitra Eri yang ada di posisi 1 dan bahkan sempat overtake walaupun akhirnya diover take kembali oleh Fitra hingga finish," ungkap Irjen (P) Anang Boedihardjo, sang ayah.

"Kalau yang sekarang, dari practice yang dilakukan Rio, sudah kelihatan lap timenya bagus sekali. Begitu pula waktu QTT dan Superpole, Rio yang tercepat. Alhamdullah, saat race, Rio tetap yang tercepat dan tidak terkejar pembalap lainnya. Selamat dan sukses buat Rio dan P- Five Racing Indonesia," lanjut Irjen Anang.

Dengan kemenangan kali ini, skor menjadi 2-2 dengan Fitra Eri. Maksudnya, Rio Saputro telah dua kali mencetak kemenangan, demikian pula Fitra Eri.

"Tapi kemungkinan, saya masih tertinggal 1 poin dari mas Fitra. Karena dia sempat mencetak 2 kali Superpole, sedangkan saya hanya sekali," terang Rio Saputro.

Dengan demikian, 2 putaran ISSOM 2021 yang tersisa dan akan dilangsungkan pada November dan Desember 2021 akan menjadi menarik untuk dicermati. Rio harus kembali bisa mengalahkan Fitra Eri jika ingin menyandang gelar juara nasional ITCR 1500 Master tahun ini. (bs) 

 

   

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan