Punya Uang Saja Tak Cukup Bisa Memiliki Toyota GR Yaris, Fitra Eri Termasuk Beruntung!

Kamis, 21/10/2021 18:29 WIB

mobilinanews (BSD City) - Toyota Gazoo Racing sukses di ajang WRC (World Rally Championship) dengan mengandalkan Toyota GR Yaris sejak 2019 lalu. Dengan Toyota GR Yaris pula, Toyota Gazoo Racing masih memimpin klasemen sementara pereli di ajang kejuaraan dunia rally itu pada tahun ini.

Seiring permintaan pasar yang tinggi, Toyota GR Yaris WRC versi jalan raya akhirnya diproduksi massal tentu dengan beberapa penyesuaian.

Dan di seluruh dunia, Toyota GR Yaris hanya diproduksi 25 ribu unit demi memenuhi hasrat para penggemar adu kebut di lintasan non-aspal tersebut. Dengan produksi terbatas, tidak semua yang bisa membeli hatchback bertenaga turbo tersebut, termasuk mereka yang tinggal Indonesia.

PT Toyota Astra Motor sebagai pemegang merk mobil Toyota di Indonesia hanya kebagian 125 unit. Namun peminat GR Yaris jauh lebih besar, tercatat ada 600-an surat pemesanan kendaraan.

Dengan mesin turbo, performa Toyota GR Yaris ciamik 

Sehingga agar adil, jaringan penjualan Toyota melakukan undian untuk menentukan konsumen yang berhak mendapatkan hatchback edisi spesial tersebut. 

Meski sudah langsung ludes dalam sekejab, belum tahu persis kapan unit GR Yaris tersebut akan didistribusikan kepada 125 pembeli yang beruntung tersebut. 

Kemungkinan, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung pada 11-21 November di ICE BSD, Tangerang akan menjadi momen penyerahan GR Yaris tersebut.

Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Direktur Toyota Astra Motor hanya menyebut bulan depan. “Penyerahan mulai November, nanti akan diinfo lebih detil,” ujar Anton Jimmi Suwandy kepada media di kawasan BSD City, Tangerang, Kamis (21/10/2021). 

GT Radial Champiro HPY menopang kokoh Toyota GR Yaris

Namun Fitra Eri, pembalap mobil senior dan youtuber otomotif papan atas Indonesia yang beruntung namanya termasuk dari 125 orang pembeli GR Yaris memberi bocoran.

"Saya diberi tahu dealer, serah terima unit GR Yaris pada 13 November mendatang," ujar Fitra Eri kepada mobilinanews.

GR Yaris dipersenjatai mesin bensin baru yang dikembangkan Toyota dengan tiga silinder berkapasitas 1.600cc. Dilengkapi turbo, dengan sistem intake dan knalpot disesuaikan untuk performa maksimal.

Sehingga mobil jenis hatchback itu dapat memuntahkan tenaga 272 PS, dan torsi 370 Nm. Disalurkan melalui transmisi manual Imt (Intelligent Manual Transmission) 6-percepatan ke semua roda, alias 4WD (four wheel drive).

Line up produk Toyota Gazoo Racing di BSD City 

Tenaga disalurkan mesin ke roda belakang dan depan berbeda-beda disesuaikan kebutuhan. Fungsinya menciptakan kontrol maksimal, sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui GR Yaris.

Dengan sistem differential yang diatur secara elektronik, atau controlled multi-plate clutch center yang dapat mencegah selip di masing-masing roda. Terdapat 3 pilihan gaya berkendara, yakni normal, sport, dan track.

GR Yaris dibanderol Rp850 juta on the road dengan pilihan warna merah, dan putih.

Gokilnya, meski dengan harga selangit, GR Yaris laris manis tak ubahnya beli pisang goreng. Punya duit saja tidak cukup untuk mendapatkan GR Yaris yang tampil ciamik di ajang WRC. (bs)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman