Rayakan 60 Tahun Mobil Legendaris, Renault Buat Suite N4 Konsep Layaknya Hotel Mewah

Senin, 25/10/2021 03:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Renault merayakan ulang tahun ke-60 dari Renault 4 dengan cara yang unik. Mereka berusaha membangun kembali mobil listrik Renault 4 sesuai dengan model aslinya.

Untuk mendapatkan hasil sempurna, mereka menggaet, desainer Prancis, Mathieu Lehanneur mengerjakan desain Renault 4. Hasilnya, ia membuat konsep mobil listrik yang terinspirasi oleh hotel-hotel chic.

Renault 4 yang legendaris menjadi salah satu titik perjalanan brand asal Prancis itu. Pada masanya mobil itu terjual 8 jutaunit selama 30 tahun. Konsep Suite N°4 didasarkan pada Renault 4L dengan panel bodi belakang diganti polikarbonat untuk pencahayaan kabin.

Atapnya ditutupi panel surya transparan untuk membantu mengisi drivetrain listrik sepenuhnya untuk memasok tenaga listrik. Meskipun datang sebagai mobil listrik, Konsep Suite N°4 tetap terlihat jadul.

Kisi-kisi tradisional telah diganti dengan lembaran aluminium yang dipoles untuk memberikan tampilan modern. Ia mendapatkan pengecatas khusus tiga lapisan sehingga terlihat seperti beton, mengacu pada tren desain dalam arsitektur modern.

Kabinnya terdapat jok depan dan dasbor dilapisi kain beludru kuning, sedangkan jok belakang dilapisi kain chenille tebal bergaris agar terasa lebih kokoh.

Bagasi juga telah mengalami transformasi besar, karena memiliki penutup lantai serat alami dan laci kayu yang dapat dilepas untuk menyediakan tempat duduk terlindung saat palka terbuka. Menurut Renault, semua bahan disediakan oleh pembuat furnitur Paris kelas atas.

“Saya ingin menggabungkan dunia mobil dan arsitektur untuk menciptakan kamar hotel terbuka, dalam mobil legendaris yang tampak modern ini,” kata Lehanneur.

Mobl ini, menurutnya lebih baik daripada suite mewah terbaik, seperti sebuah rung terbuka hotel di tepi pantai atau tempat lapang, saat digunakan untuk aktivitas perkotaan nantinya.

Mobil ini akan dipmerkan di pameran Maison & Objet di Paris. Ia kemudian akan bergabung dengan koleksi museum Renault di Atelier Renault mulai November 2021.(elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan