MotoGP 2021 Emilia Romagna : Tragis! Pecco Terjatuh, Marquez P1 dan EL Diablo Juara Dunia 2021!

Minggu, 24/10/2021 19:59 WIB

mobilinanews (San Marino) - Tampil impresif dari Q1 meraih pole position di Q2, Francesco Bagnaia gagal menahan laju Fabio Quartararo di kejuaraan dunia.

Pecco, panggilan Bagnaia memimpin race sejak start di Minggu, 25 Oktober 2021 di Sirkuit Misano, Italia dengan titel Emiia Rogmana. Ia terus memimpin dan jauh di depan sebelum akhirnya ditempel Marc Marquez sejak pertengahan lomba.

Sayangnya, 4 lap sebelum lomba berakhir, Pecco tergelincir dengan Desmosedicinya dan selesai juga perburuan gelar 2021.

Marquez akhirnya tampil sebagai juara. Quartararo yang start dari urutan 15 berhasil finish P4. maka tak lagi ada yang akan bisa melampaui poinnya (267) dalam dua race sisa tahun ini.

Publik Italia sedikit terhibur karena jelang finish pembalap muda begeri ini, Enea Bastianini, sukses menyalip Quartararo untuk menyabet podium ketiga. 

Belum jelas mengapa Pecco mendadak terjatuh seperti itu. Yang pasti, itu membuat 35.000 penonton di Misano terdiam dan tercenung. Mereka harus ikhlas dan membiarkan Quartararo merayakan gelarnya di bumi Italia. El Diablo menangis terharu.

El Diablo menjadi pembalap Prancis pertama juara dunia di kelas primer MotoGP. Ini juga gelar perdana pembalap Yamaha sejak Jorge Lorenzo pada 2015. (rnp)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas