Tim Gorengan Yang Dipimpin Pereli Ario Danu Ikutan Gowes Tumpeng Menoreh di Magelang

Minggu, 31/10/2021 14:59 WIB

mobilinanews (Magelang) - Komunitas Gorengan (gowes barengan) yang dikomandani pereli senior Ario Danu yang bemarkas di Resto Solo Jalan Padjajaran Indah V/10 Kota Bogor, kali ini mengikuti wisata sepeda Tumpeng Menoreh di Magelang,  Jawa Tengah.

Hajatan diprakarsai MAPSTRACK dan cukup pengalaman dalam kegiatan event bersepeda antar provinsi diikuti tim dari Gorengan antara lain Moch Endri Febrian, Fahmi Hadianto, Aby Supriatna, Dicky Budiman, Sammy, Yessy Agusman, Roy Wijaya, Dirwan Yanuar, dan sang Founder Gorengan Ario Danu.

Rombongan Tim Gorengan juga mendapat dukungan dan restu langsung Dedie A Rachim selaku Wakil Walikota Bogor dan Bernard Dwiputra President Director PT.Piramida Tjahaja Gemilang.

Perusahaan konstruksi ternama di Bogor ini mendukung Tim Gorengan ikutan pada kegiatan wisata sepeda di Magelang, sekaligus mempromosikan pariwisata daerah.

Rute dimulai dari alun-alun Kota Magelang  menempuh rute sekitar 60 km dan elevasi ketinggian menuju Tumpeng Menoreh Suroloyo sekitar 800 mdpl dan finish kembali ke kota Magelang.

Peserta memang dituntut stamina yang memadai pasalnya sepanjang jalan rute tersebut minim sekali warung dan angkutan umum.

Cukup menguras tenaga dan konsistensi tinggi, namun dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah dari bukit Tumpeng Menoreh menjadi obat kembali semangat menjalani perjalanan gowes ini.

Perpaduan grupset dan wheelset yang sesuai tak menjadi acuan kuat untuk nanjak kalau tidak di imbangi stamina fisik yang fit. 

"Sebulan lalu, saya sudah rutinkan untuk latihan menanjak bersama rekan-rekan Gorengan. Jadi, sudah memiliki bekal cukup," ungkap Ario Danu.

Gorengan selain bersepeda juga membawa pesan pariwisata daerah, dengan menggandeng tokoh publik, atlet dan juga influencer, eksposur wisata di daerah dapat menjadi benchmarked para pesepeda  menjelajah keindahan alam di Indonesia.

"Rombongan tim ini secara keseluruhan sudah menjalani medical test dan vaksinasi Covid-19  lengkap di Kota Bogor," ujar Dedie A Rachim selaku Wakil Walikota Bogor.

"Bersepeda tak hanya untuk sehat melainkan juga memberikan manfaat kepada masyarakat membawa pariwisata daerah di Indonesia sebagai pemulihan perekonomian daerah, konsep yang brillian ini juga jadi corporate value perusahaan kami. Dan memicu saya mendukung sepenuhnya perjalanan wisata gowes ke Magelang untuk Tim Gorengan," ungkap Bernard Dwiputra President Director PT Piramida Tjahaja Gemilang. (wan)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali