Para Racer Indonesia Siap Panaskan Final Honda Racing Simulator Championship di Suzuka, Jepang

Jum'at, 05/11/2021 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Honda Prospect Motor bersiap membawa para Simracer untuk berlaga di babak final ajang Honda Racing Simulator Championship/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang diselenggarakan di virtual sirkuit Suzuka, Jepang.

Kompetisi akan berlangsung pada Sabtu, 6 November 2021 ini juga dapat ditonton pada akun Youtube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Pada kelas Master, perolehan poin tertinggi diraih Andika Rama Maulana dengan total 107 poin. Diikuti Daffa Ardiansa di posisi kedua dengan 79 poin dan posisi ketiga Jaka Siswoyo dengan perolehan total 74 poin.

Sementara pada kelas Rising Star, poin tertinggi diraih Billie Ebenhaezer dengan 71 poin. Posisi kedua diraih Colin Lewi dengan 68 poin dan Jason Ciputra posisi ketiga dengan 68 poin.

Selanjutnya, pada kelas Rookie perolehan tertinggi diperoleh Rio Loho total 66 poin. Disusul Arya Sena dengan 60 poin dan Gilbert Eman sebanyak 59 poin.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan apresiasinya bagi para racer yang menyajikan pertandingan yang seru dan menyalakan semangat berkompetisi untuk meraih juara.

“Lima seri telah berjalan dan di setiap serinya menunjukkan persaingan yang sangat ketat dari seluruh peserta dengan terus memunculkan juara-juara baru. Kami yakin di round final ini semua peserta akan memberikan seluruh kemampuan mencapai performa terbaiknya,” kata Billy, Jumat (5/11/2021).

Para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga mereka harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya diakumulasi pada seri terakhir. Hadiah total yang disiapkan Rp 100 juta.

Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65 ribu per poin, kelas Rising Star Rp. 20 ribu per poin, dan kelas Rookie Rp. 10 ribu per poin.
Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan di luar dari hadiah perolehan poin.

Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 2 juta.

Sementara kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta.

Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua Rp 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi