F1 2021: Pembalap Legendaris Inggris Ini Juga Berharap Max Verstappen Yang Juara Dunia!

Minggu, 07/11/2021 00:18 WIB

mobilinanews (Inggris) - Pemilik tim dan pembalap Mercedes AMG di kancah DTM ternyata tak mendukung Mercedes di F1. Dan, sekarang giliran tokoh motorsport Inggris yang juga tidak dukung Lewis Hamilton.

Beberapa hari lalu Hubert Haupt jadi topik pembicaraan karena dukungannya kepada Verstappen jadi juara dunia tahun ini. Harapan yang nyeleneh karena sebagai orang Jerman dan pemimpin tim Mercedes di DTM, ia malah tak dukung Mercedes atau Hamilton. 

Alasan Haupt, akan sangat bagus jika Verstappen yang juara dunia. Penting bagi fans jika ada seseorang yang patahkan dominasi Hamilton dan Mercedes.

"Saya loyal kepada Mercedes. Tapi, itu di DTM. Tidak di F1. Fans menunggu perubahan, yang membuat greget F1 semakin tajam," katanya.

Hal sama kini diapungkan pembalap legendaris Inggris Sir Jackie Stewart. Ia pun ingin Verstappen kalahkan Hamilton yang notabene satu negara dengannya.

Dalam wawancara ekskkusif di racingnews365.com, Stewart menyebut rivalitas Hamilton - Verstappen masih akan keras di 5 race sisa musim ini. Masih sangat terbuka meski Verstappen kini unggul 12 poin atas rivalnya.

"Hamilton sangat berbakat dan berpengalaman. Tapi, harus diakui musim ini teknologi Mercedes kalah sedikit dari rivalnya. Di sisi lain, Red Bull dan Max berkembang sangat pesat. Sulit memprediksi hasil di akhir musim nanti," katanya.

Hanya saja ia berharap Red Bull dan Verstappen bisa sukses tahun ini dengan menggondol gelar pembalap maupun konstruktor. Alasannya sama dengan Haupt, semata agar perkembangan F1 semakin hidup.

"Saya kira penggemar F1 pun inginkan hal itu. Dominasi Mercedes dan Lewis harus ada yang mematahkan agar persaingan tahun depan tetap menarik," katanya. (rnp)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan