Rider Indonesia Ini Jadi Pembalap Regular Moto3 Musim 2022, Berjuang Demi Mendiang Sang Ayah!

Rabu, 10/11/2021 22:12 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Akhirnya Mario Aji mampu mewujudkan cita-cita jadi pembalap tetap di kancah balap motor dunia. Ia terpilih jadi rider Honda Team Asia musim 2022, berpasangan dengan Taiyo Furisato (Jepang).

Itu yang baru saja diputuskan Honda Team Asia pada Rabu (10/11/2021) malam WIB. Keduanya menjadi rookie dan debutan semusim penuh pada 2022.

Super Mario, julukan Mario Aji, terpilih berkat konsistensi penampilan apiknya di kancah Kejuaraan Dunia FIM Junior Moto3. Sementara Furisato dipromosikan berkat aksi-aksinya di Idemitsu Asia Talent Cup yangmengakhiri musim kompetisi 2021 dengan dua race beruntun di Sirkuit Mandalika, NTB, Indonesia akhir pekan ini.

Pembalap muda Jepang itu memimpin pengejaran gelar dengan dua putaran tersisa di Indonesia, tetapi sudah memiliki beberapa pengalaman Eropa setelah meraih kemenangan menakjubkan pada debutnya di Piala Rookies Red Bull di Mugello awal tahun ini.

Mario Aji, sementara itu, berpacu dengan waktu agar fit untuk putaran pembukaan tahun ini di Qatar setelah patah tulang pahanya minggu lalu saat berlatih.

"Mario akan melakukan langkah dari Kejuaraan Dunia Junior Moto3. Dia memiliki kemampuan hebat untuk mengendarai sepeda motor apa pun pada level yang baik. Kami percaya pada potensi dan langkahnya di masa depan. Taiyo, di Idemitsu Asia Talent Cup, serta di Red Bull Rookies Cup, telah menunjukkan potensi yang mengesankan. Kami sangat tertarik melihat keduanya di Kejuaraan Dunia. Ini akan menjadi langkah besar bagi keduanya," komentar Hiroshi Aoyama, manajer Honda Team Asia.

Dikutip dari MotoGP.com, ini komentar kedua rider debutan Moto3 2022 itu.

Mario Aji: “Tentu saja saya senang dan bersemangat menghadapi musim depan. Salah satu impian yang saya dan ayah saya impikan sejak kecil adalah balapan di Kejuaraan Dunia. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah ada di tangan saya ini. Belajar dan membuat kemajuan di setiap balapan adalah target saya, dan hasilnya akan datang secara alami. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama keluarga saya yang telah sangat mendukung sejak balapan pertama. Saya akan berjuang untuk mewujudkan impian (mendiang) ayah."

Taiyo Furusato: "Saya senang berada di Kejuaraan Dunia musim depan. Ini akan menjadi tantangan besar bagi saya. Semuanya akan menjadi yang pertama kali: tim baru, motor baru, sirkuit baru. Saya yakin ini akan menjadi yang pertama yang sulit. Tapi, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung, juga keluarga saya. Saya belum bisa mengatakan apa-apa tentang hasilnya, dan saya hanya bisa mengatakan bahwa saya akan melakukan yang terbaik." (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman