Astra Financial dan Logistic Dukung Sektor Otomotif, Lewat Pembiayaan di GIIAS 2021

Sabtu, 13/11/2021 00:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kondisi sektor otomotif yang mulai membaik di tengah pandemi, ikut membuat pertumbuhan penjualan mobil dan motor. Hal ini mendorong Astra Financial & Logistic percaya bahwa pemulihan sektor otomotif berjalan positif.

Adanya relaksasi penanggungan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir 2021 yang diinisiasi oleh pemerintah, ikut menggerek penjualan mobil yang memberikan angin segar bagi penjualan otomotif di Tanah Air.

Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru Astra dari Januari hingga September 2021 mengalami kenaikan sebesar 79% dan penjualan motor Honda Astra mengalami kenaikan sebesar 26%. Angka ini membawa angin segar bagi prospek sektor otomotif.

Ikut mensupport melajunya sektor ini, Astra Financial & Logistic berpartisipasi dala, GIIAS 2021. Terdapat 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dmiliknya terjun dalam pameren ini, yakni ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, hingga AstraPay. Maucash dan AstraPay adalah pendatang baru dalam GIIAS 2021.

Selama GIIAS berlangsung, mereka menawarkan promo unggulan mulai dari suku bunga yang rendah, hingga berbagai hadiah menarik bagi pengunjung yang melakukan transaksi melalui 7 LKJ tersebut.

Dalam pembukaan booth Astra Financial & Logistic dan ketujuh Lembaga Jasa Keuangan yang diresmikan secara langsung oleh Director In Charge Astra Financial & Logistic , Suparno Djasmin, dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK, Riswinandi.

Riswinandi mengungkapkan apresiasinya akan dukungan Astra Financial & Logistic terhadap pemulihan sektor otomotif serta layanan keuangan yang inklusif, akan memberi rangsangan terhadap daya beli masyarakat, sekaligus membantu pemulihan ekonomi.

Hal ini sejalan dengan tema dari booth Astra Financial & Logistic beserta 7 Lembaga Jasa Keuangan bertajuk “Beyond Infinity”. Tema tersebut menonjolkan semangat Astra Financial & Logistic dalam melayani konsumen melewati berbagai situasi dan kondisi.

“Kami berkomitmen penuh memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan mendukung pemulihan sektor otomotif melalui produk dan layanan dari Lembaga Jasa Keuangan kami yang sejalan dengan visi kami yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Pak Abong itu.(elk)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo