Hino Bus R260 Bodi Aluminum Sunat Bobot 500 Kg dan Hemat BBM

Sabtu, 13/11/2021 19:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) terus melakukan inovasi produk untuk memberikan pilihan baru, sekaligus efisiensi operasional untuk bus penumpang.

Bus yang dibangun dengan sasis R260 ini, menggunakan bodi berbahan alumunium sehingga dapat memangkas bobotnya hingga 500 Kg. Hal ini membuatnya lebih ringan dan membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan bus lainnya.

Variasi bodi bus Hino ini digarap oleh Perusahaan Karoseri Tentrem asal Malang, Jawa Timur yang merilis body bus Avante Generasi terbaru yaitu Avante H7 AB

Bodi Alumunium

Hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif yang dipasang ke sasis Hino Bus R260 yang dapat dilihat di booth Hino yang terletak di Hall 7 E.

Aluminum body membuat bus ini, sesuai dengan program pemerintah yang menargetkan Zero Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di jalan. Bus ini juga sangat nyaman dikendarai serta aman secara electrical load safety dan tahan karat, sehingga tidak menggangu secara tampilan.

Body Avante H7 AB memiliki pusat gravitasi yang rendah atau Lowest Center of Gravity, karena telah di uji Proven Roll Over Test UN ECE R66, dimana ini untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan di kondisi tabrakan atau gerakan melengkung tiba-tiba yang dihasilkan karena pusat gravitasinya yang tinggi atau kendaraan terlalu berat.

Bus kelas Atas

Hino Bus R260 ekslusif ini, didesain dengan tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP. Turut dilengkapi dengan Air Purifier Cabin System yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik, serta mengurangi jumlah virus dan bakteri di udara.

"Banyak yangb meminati bus R260 ini. Sampai saat ini sudah ada Perusahaan otobus yang menggunakan bus ini untuk berbagai keperluan seperti perjalanan bisnis, perusahaan yang menggarap bus pariwisata dan lainnya," kata Chief Operating Officer- Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo, Sabtu ( 13/11/2021)

Hino Bus R260 merupakan kendaraan yang memang sangat sesuai dan banyak diandalkan oleh banyak  PO. Karena Bus Hino ini memang terkenal sangat tangguh dan efisien dalam melayani transportasi antar kota antar propinsi, bus pariwisata, hingga bus antar jemput karyawan.

Hino Bus R260 memiliki teknologi lubang pelumasan yang disebut oil gallery pada piston yang bekerja untuk mendinginkan. Lubang oil gallery ini akan meningkatkan efisiensi pendinginan pada mesin sehingga menurunkan panas hingga 50%, dari piston yang akan ditransfer ke minyak pelumas atau oli.

Hal ini membuat Hino Bus R260 memiliki mesin yang tetap stabil dan terjaga suhunya, walaupun melintasi jalur tol yang panjang seperti Trans Jawa atau Trans Sumatra dengan pemakaian oli yang lebih kecil.

“Bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami, yang sangat diminati oleh konsumen," ujar Santiko

Hadiah Menarik untuk Transaksi di GIIAS 

Selain menghadirkan busdengan inovasi baru, selama periode GIIAS 2021 ini, Hino turut juga memberikan program menarik bagi customernya yang membeli Hino Bus R260 vin 2022 dan microbus Hino Dutro 110 SDBL.

Bagi pembelian 1 unit kendaraan Hino, akan mendapatkan hadiah yang dapat dipilih salah satunya yaitu Emas seberat 17 gram atau Iphone 13, atau bisa memilih sepeda motor Suzuki Smash FI. Hadiah dipilih sesuai dengan keinginan konsumen.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman