MotoGP 2021 Valencia: Ducati Raih Kejuaraan Tim, Martin Rookie of The Year dan Tarian Terakhir Rossi di P10

Minggu, 14/11/2021 21:44 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Tuntas sudah serial kompetisi MotoGP 2021. Ducati menutup musim dengan all podium di GP Valencia, Spanyol, Minggu, 14 November 2021. Setelah memenangkan gelar konstruktor, tim Italia ini juga raih gelar juara kejuaraan dunia tim MotoGP.  Satu gelar lagi adalah ruki terbaik.

Tiga joki Ducati mengisi podium terakhir MotoGP 2021. Francesco Bagnaia, Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Jack Miller. Luar biasa!

Double podium Bagnaia dan Miller menghasilkan poin 41. Membuat total poin mereka di kejuaraan tim jadi 433. Mengalahkan duet Yamaha Fabio Quartararo-Franco Morbidelli dengan poin hanya 380.

Bagi Martin, finish P2 dengan ganjaran 20 poin membuatnya jadi pembalap Rookie of the Year. Mengalahkan Enea Bastianini (Avintia Ducati) dengan selisih poin 9.

Namun, dari semuanya yang paling menyita perhatian adalah Valentino Rossi yang lakoni tarian terakhirnya di atas Yamaha YZR-M1 yang membuatnya jadi legenda MotoGP.

Start dari P10 dan finish P10 juga, hanya itulah yang bisa dipersembahkan The Doctor dalam penampilan terakhirnya.

Usai balapan, Rossi memarkirkan motornya di pinggir lintasan. Tak hanya penontin yang mengagungkan namanya. Seluruh pembalap pun berikan penghormatan kepada sang Dewa MotoGP.

Sementara di garasi tim Petronas Yamaha Srt, air mata bercucuran dari kru The Doctor. Sebagian pindah ke tim VR46 milik Rossi tahun depan, sebagian lagi tinggal di tempat sama.

Rossi sendiri tampak emosional mengakhiri karir balapnya di Valencia. Ia tsk bicara, tapi semua prestasi yang sudah ia toreh cukup berbicara siapa dia dan apa yang sudah ia lakukan untuk MotoGP.

Grazie Vale! Ucapan terima kasih dalam bahasa Italia ini marak terpamoang sejak 3 seri lalu di Misano.

Ya, komunitas MotoGP harus berterimakasih kepadanya karena berkat dirinyalah MotoGP berkembang pesat dan menjelma jadi industri hiburan dan merchendise.

Ciao Il Dottore! Akankah ada yang bisa menyamai pesonanya di masa depan MotoGP? (rnp)

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!