Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition Dan Tiguan Allspace Camping Edition Hadir di GIIAS

Senin, 15/11/2021 01:30 WIB


mobilinanews (Jakarta) – PT Garuda Mataram Motor (GMM), sebagai agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia ikut meramaikan GIIAS 2021, dengan memperkenalkan varian terbaru compact SUV-nya Volkswagen Tiguan Allspace di ICE, BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu

Menariknya Tiguan Allspace ini, sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di Indonesia, sehingga ia kini memiliki kapasitas 7 penumpang.

Head of Sales PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi mengatakan mereke melakukan inovasi produk untuk memberikan pilihan baru dan mengakomodir kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Pada GIIAS 2021 ini, kami coba menampilkan versi lain dari SUV premium Tiguan Allspace yang sudah kami luncurkan pada tahun 2019 yang lalu. Tiguan Allspace Sport Edition, kami perkenalkan bulan Agustus kemarin serta Tiguan Allspace Camping Edition yang baru kami pamerkan mulai hari ini,” kata Ahmad Badawi

VW Tiguan Allspace Sport Edition dijual secara eksklusif sejak awal Agustus 2021 di seluruh dealer VW di Indonesia. Sebagai model eksklusif, setiap unit yang dijual akan mendapatkan nomor edisi khusus.

Beberapa perubahan yang diberikan antara lain, sisi bumper depan yang sporty, trim pintu, bumper belakang full body colour, diffuser hitam, spoiler atap hitam dan cover spion: body colour

Edisi special VW Tiguan Allspace Sport Edition ini ditawarkan dengan harga Rp 685 juta. Sementara VW Tiguan Allspace The Camping Edition, dibanderol dengan harga Rp 648 juta. Semuanya on the road Jabodetabek.

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty, namun lebih ringan karena terpangkas sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya. Jarak sumbu rodanya kini 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. .

Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya bisa mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace memakai mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik.

Ia memiliki sederet fitur keselamatan modern yakni kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.

Di GIIAS 2021 ini, Volkswagen akan tampil di Hall 3, ICE, BSD City, Tangerang, dengan menampilkan line-up unggulannya seperti Volkswagen Tiguan Allspace 1.4 TSI, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition, Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition serta Volkswagen Polo 1.2 TSI.

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan