Short Touring Mercedes-Benz Club Padang ke Agam Usung Misi Kesehatan

Senin, 15/11/2021 05:05 WIB

mobilinanews (Agam) - Komunitas pemilik mobil berlogo satu bintang kembali menghajat kegiatan short touring di Ranah Minang. Kali ini members Mercedes-Benz Club Padang (MBCP) sepakat menuju Kabupaten Agam di Sumatera Barat pada Minggu (14/11/2021) pagi.

Sebelum berangkat, Surya Motor Service Station di jalan S. Parman 141 dijadikan lokasi titik kumpul. Maka, berkumpul sebanyak 10 unit mobil Mercy berbagai varian di sekretariat MBC Padang di daerah Ulak Karang Selatan tersebut. Mulai varian 280E, C230, C200, C200 Kompressor, C250, E320, 300E, CLA200 dan S65.

"Hari ini Mercedes-Benz Club Padang mengadakan short touring goes to Agam," buka dr Hari Suryana, SpOG selaku Ketua MBC Padang Periode 2021-2023 yang baru saja terpilih melalui Musda ke-3 pada Minggu (13/6/2021) di Truntum Hotel Padang.

Yaps! Kebetulan members MBCP banyak dokter. Selain Ketua seorang dokter spesialis kandungan, Sekjend Riko Krisman juga dokter spesialis anestesi. Masih ada lagi dokter spesialis penyakit dalam Riko RG dan 4 orang dokter lainnya. Maka dibidiklah misi kesehatan.

Rombongan bergerak ke Lubuk Basung, Kabupaten Agam sejauh 100 km dari kota Padang. Disana telah menunggu anggota MBC Padang lainnya di Polres Agam, termasuk Vice President Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Ina) Regional Sumatera, Budi Imanda.

"Jadi melalui kegiatan ini kami mendorong upaya memaksimalkan vaksinasi di Kabupaten Agam yang masih rendah. Harapannya kami bisa memberikan kontribusi buat masyarakat Agam," ungkap Hari Suryana yang mengendarai MB CLA200 berkelir merah.

"Dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, Agam terendah, baru 34 persen dari target yang ditetapkan Pemerintah Daerah. Untuk itulah kami menghimbau, jangan percaya dengan hoax yang beredar. Percayalah, vaksin itu berguna untuk kesehatan, buktinya kami dokter semuanya telah divaksin," tutur Riko RG, dokter spesialis penyakit dalam.

"Kami menyambut baik upaya yang dilakukan rekan MBCP. Ini sangat bagus sebagai motivasi. Kalau bisa adakan lagi short touring pada kesempatan berikutnya," himbau Budi Imanda yang sengaja datang dari Pekanbaru.

Pulangnya rombongan MBCP melewati rute legendaris Kelok 44 yang eksotis dan melalui Malalak yang menyajikan pemandangan alam indah.

Salam Satu Bintang! (Bangve)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!