Aplikasi Hino Connect, Jurus Jitu Hino Dukung Bisnis Angkutan Yang Bisa Dikontrol dari Genggaman

Senin, 15/11/2021 20:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) punya jurus sendiri untuk membantu kinerja bisnis angkutan, yang menggunakan servis armadanya. Untuk itu, sejak 2020 mereka telan membekali unitnya dengan fitur Hino Connect.

Hino Connect hadir sebagai adaptasi teknologi yang ditujukan untuk memperkuat layanan Total Support yang selama ini menggaransi kesehatan truk atau armada Hino, baik yang berseliweran di kota untuk angkutan logistik maupun yang berada di lokasi terpencil.

Dari perjalanan bisnis pertnernya, mereka mengakui perangkat Hino Connect sangat membantu mereka, utamanya memberikan keuntungandalam hal manajemen operasional, yang tepat dan efisien.

Keuntungan Hino Connect

Hino Connect dilengkapi dengan sistem Route Analyze dan Geo Fence, yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien, karena semua pergerakan unit truk dapat dikontrol.

Keuntungan lainnya adalah kemudahaan manajemen pengemudi. Dengan Hino Connect yang punya fitur Driver Assignment dan Score Card pengemudi, membuat kendaraan lebih aman dan operasional lebih lancar.

Fitur ini dapat melihat perilaku pengemudi dalam berkendara, apakah ia mengemudi dengan baik atau ugal-ugalan. Praktis sopir akan terkontrol, sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi aset milik pelanggan.

 

Truk Hino yang menjadi pengangkut logistik yang menggunakan Hino Connect sebagai pelengkap dalam opesrasional

Pelanggan juga mendapatkan kemudahan dalam manajemen kendaraan. Dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule. Dengan demikian, perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu, sehingga unit lebih terjaga dan terawat dan kendaraan akan tetap sehat.

Hal ini sangat penting, karena mobil komersial tidak seperti mobil passenger. Ia harus tetap beroperasi. Jika tidak pelanggan akan mengalami kerugian.

Fitur diatas juga dapat menjaga harga truk tetap tinggi, karena rekam jejak perawatan yang benar-benar terekam dengan baik, akan membuat pembeli percaya karena langsung mengetahui, kondiisi real kendaraan karena tinggal melihat record yang ada.

Inovasi

Meskipun Hino Connect secanggih dan praktis dalam melindungi armada Hino, namun mereka tak berhenti mengupgrade kemampuannya. Update terbaru Hino Connect adalah hadirnya interface yang aplikatif dan mudah digunakan. Kini ia punya update fitur Live Traffic on Map yang sangat membantu dalam perjalanan.

Hino Connect adalah bukti bagaimana kami meningkatkan pengalaman anda. Kami berkomitmen bahwa Hino Connect akan selalu ditingkatkan agar berkembang dan menyediakan lebih banyak manfaat untuk para Customer” kata Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida, di Booth Hino, Akhir pekan lalu

Pengguna Hino kini tak perlu was-was dengan armadanya, karena semua dapat diawasi dari perangkat yang ada digenggaman. Mengignat perangkat ini, sangat penting maka Hino turut memastikan agar semua yang mengoperasikan kendaraannya dapat memaksimalkan Hino Connect.

Ilustrasi semua kendaraan Hino baik bus maupun truk yang sudah dilengkapi dengan Hino Connect

Hal ini dilakukan dengan edukasi dan sosialisasi Hino Connect melalui berbagai aktivitas seperti training, sosialisasi, webinar, dan online gathering, untuk mendapatkan respon dari penggunanya.

“Customer banyak memberikan testimoni tentang Hino Connect sebagai media yang sangat baik untuk mendukung bisnis mereka. Untuk itu kami sangat mengpresisasi hal ini," ungkap COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan Total Support kami untuk Customer Hino dengan menggunakan pelayanan Hino Connect dan berkontribusi kepada bisnis customer agar lebih efisien” ujarnya.

Pengguna

Hino Connect kini telah digunakan oleh 20 ribu kendaraan dan lebih dari 7 ribu customer. Untuk itu sebagai bentuk penghargaan kepada customer setianya, Hino merayakan “Hino Connect 20K Subscription” sekaligus memberikan awarding kepada customer, sebagai apresiasi kepada mereka.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi