Hyundai Creta Buatan Indonesia, Kemewahan SUV Kaum Urban

Selasa, 16/11/2021 07:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia telah meluncurkan Hyundai Creta, sebagai lini SUV terbaru pada GIIAS 2021. Creta membawa pengalaman berkendara ‘Spotlight in Motion’ yang memberikan experience berbeda kepada penggunanya.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan apresiasi dan kebanggaannya terhadap masyarakat Indonesia yang menerima produk Hyundai dengan hangat, sehingga mereka terus membawa produk baru, bahkan membangun pabrinya di Tanah Air.

“Kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” tutunya

Kehadiran Creta yang 100% diproduksi membawa angin segar bagi industri otomotif karena Hyundai memberikan sebuah langkah besar, untuk pengembangan dan produksi produ-produk pentingnya di Tanah Air, yang memungkinkan transfer terknologi.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengungkapkan Creta memiliki segalanya, mulai dari tampilan mewah, fitur canggih dan merupaka inovasi produk yang memperkuat Hyundai sebagai game -changer di Indonesia.

Hyundai Creta adalah SUV berpenampilan mewah, dan dilengkapi dengan fitur Hyundai SmartSense. Hyundai Creta memiliki karakter yang dinamis dan inovatif, didukung dengan hadirnya Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service serta My Own CRETA yang dapat memenuhi keinginan pelanggan," ujarnya

Eksterior Futuristik

Hyundai Creta memiliki tampilan stylish yang menarik memikat dan cocok bagi style kaum urban. Sisi depan yang menonjolkan merupakan keunikannya dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Karakteristik tersebut juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi. Tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Interior Berkelas

Hyundai menawarkan fitur canggih pada Creta yakni adalah Cooled Glove Box, untuk penyimpanan aman bagi makanan, Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menciptakan kesan mewah dan Ventilated Seat yaitu kursi dengan pengaturan suhu untuk kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

Ada juga Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.

Dari sisi infotainment, Creta juga dilengkapi dengan layar Display Audio berukuran 8 inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Perangkat ini terhubung ke delapan unit speaker BOSE Premium Sound System yang memberikan suara jernih dan kenyamanan yang sempurna.

Salah satu fitur dari Hyundai SmartSense adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), sebuah sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan.

Selain itu, ada pula Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA).Keduanya akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari jalur marka.

Fitur keselamatannya antara lain Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) untuk mendeteksi dan memantau kendaraan dari belakang, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), dengan sensor pendeteksi pergerakan kendaraan lain untuk pengereman otomatis.

Jantung Pacu

Dari segi performa, Creta dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Teknologi ini membuat Creta bisa mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Creta punya empat jenis mode berkendara atau Drive Mode yangb bisa disesuaikan yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 279 juta hingga Rp 399 juta.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman