Daihatsu Dukung Kemajuan Bulutangkis Indonesia Melalui Ragam Turnamen Bergengsi

Rabu, 17/11/2021 02:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan salah satu brand otomotif yang papling intensif mendukung perkembangan dunia bulu tangkis di Indonesia, melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).

Mereka identik dengan olahraga Kock tersebut. Karena itu, dalam pameran GIIAS 2021, mereka tetap mengkampanyekan kemajuan bulutangkis Tanah Air, melalui pilar CSR yang ditujukan pada kesehaan.

Komitmen Daihatsu pada bulutangkis terlihat dari penyelenggaraan turnamen bertaraf internasional melalui Daihatsu Indonesia Masters di Bali, yang dimulai sejak 2018. Ada juga turnamen bulutangkis berskala nasional melalui Daihatsu ASTEC Open (Alan Susy Technology), sejak tahun 2016, sebagai wadah bagi pemain muda berbakat

Puncaknya adalah peresmian Club Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang pada tahun 2018, untuk mengembangkan atlit bulutangkis Indonesia sejak usia dini.

Bagi Daihatsu, olahraga bulu tangkis bukan hanya sekedar olahraga biasa karena sudah melibatkan emosi yang sangat dalam bagi masyarakat. Kebangaan mereka sebagai bangsa yang besar, diletakan di raket para atlet. Dan hal itu, dibuktikan berkali-kali.

Mengapresiasi itu, Daihatsu terus mensupport dunia bulutangkis dengan turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Kali ini ada peningkatan level menjadi BWF World Tour Super 750, dari yang sebelumnya BWF World Tour Super 500.

Turnamen ini menyediakan hadiah total 600 ribu dollar AS atau setara hampir Rp 8,5 miliar. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, turnamen ini akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton.

Terdapat beberapa pemain bulutangkis kelas dunia yang akan berlaga di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 ini, seperti Greysia Polii dan Apriyani, Marcus dan Kevin, Praven dan Melati, Anthony Ginting, serta pemain top lainnya dari mancanegara.

Sebagaimana diketahui, secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara beserta masing-masing aktvitasnya. Di Jepang, ada Daihatsu Yonex Japan Open, Japan PARA-Badminton International.

Di Indonesia ada kompetisi Daihatsu Indonesia Masters, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center, dan di Malaysia Perodua Malaysia Masters. Hal ini cukup menggambarkan komitmen mereka terhadap olahraga yang satu ini

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BWF, PBSI, seluruh masyarakat, serta para pemangku kepentingan atas komitmen besarnya dalam penyelenggaraan turnamen ini. Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan terbaik kepada para pemain Daihatsu Indonesia Masters 2021,” kata Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Eko Priyanto, Senin (15/11/2021).(elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas