Kuan Meng Heng Dari Malaysia Diusulkan Jadi CoC Sirkuit Mandalika Gantikan Dyan Dilato

Selasa, 16/11/2021 10:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kuan Meng Heng dari Malaysia dinominasikan menjadi CoC (Clerk of The Couse) atau pimpinan perlombaan pada event Asia Talent dan final WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Jumat-Minggu (17-19/11/2021) akhir pekan ini.

Nama mantan pembalap senior Malaysia yang sudah sering menjadi pimpinan perlombaan balap motor international itu mencuat pada rapat yang digelar FIM untuk memilih pengganti Dyan Dilato yang mengundurkan diri.

Apakah nama Kuan Meng Heng akan menjadi CoC yang baru di sirkuit Mandalika dan bersifat sementara, akan diketahui dalam beberapa jam ke depan.

Hal ini menyusul pengunduran diri Dyan Dilato yang sebelumnya ditunjuk sebagai CoC dan Kepala Divisi Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA) oleh Abdulbar M Mansoer.

Abdulbar M Mansoer adalah Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan BUMN yang membawahi MGPA.

Karena itu, Abdulbar M Mansoer, meminta maaf kepada masyarakat NTB terutama Jagacala Tim Marshal lokal.

“Dengan tegas kami sampaikan bahwa sdr Dyan Dilato telah mengundurkan diri dari Perusahaan. Ke depan segala tindakannya sudah bukan menjadi tanggung jawab kami dan MGPA,” ujar Abdulbar dalam keterangan pers yang diterima.

Sebelumnya, Dylan Dilato menyebutkan para marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika tidak profesional karena memilih menyaksikan balapan ketimbang bertugas.

Karena itu, perkataan Dyan itu memicu perdebatan dan menarik perhatian banyak pihak. Abdulbar dalam surat tersebut secara pribadi meminta maaf atas perkataan Dyan.

“Saya pribadi dan atas nama perusahaan mohon maaf sebesarnya atas berita tentang perkataan sdr Dyan Dilato yang menyakiti masyarakat NTB terutama Jagacala tim marshal lokal,” ujarnya.

Ia menilai apa yang dilakukan Dyan tidak profesional, apa pun fakta di lapangan yang terjadi selama Final Race Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) minggu lalu.

“Semoga ke depan hubungan MGPA dan masyarakat semakin baik, dan kita semua berhasil menyelenggarakan IATC, WSBK dan MotoGP ,” papar Abdulbar.

Sekadar mengingatkan, balapan IATC yang dijadwalkan bergulir akhir pekan lalu dibatalkan. Alasannya karena jumlah dan kualitas marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika tak memadai.

Karena itu, balapan IATC dijadwalkan ulang. Rencananya, balapan berlangsung akhir pekan ini berbarengan dengan rangkaian balapan World Superbike 2021. (bs)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas