Siap Turun di Sprint Rally Meikarta 2021, Sean Gelael Dikabarkan Dinavigatori Bamsoet

Kamis, 18/11/2021 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael (25 tahun) yang baru saja meraih Vice Champion LMP2 FIA-WEC 2021, siap turun ke ajang Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Bekasi, 27-28 November 2021.

Selain itu, Sean juga merencanakan ikutan Kejurnas Reli 2021 di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, 10-12 Desember mendatang.

"Ya, buat refreshing aja. Untuk mengisi waktu kosong," senyum Sean Gelael kepada mobilinanews di Jakarta, Selasa (16/11/2021) petang.

Untuk kedua event Kejurnas tersebut, Sean Gelael akan mengandalkan Citroen C3 R5 spec WRC.

Lalu siapa navigator pereli Team Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut?

"Om mau mendampingi aku jadi navigator di Meikarta," sambar Sean. Tentu saja mobilinanews hanya tersenyum. Meskipun juga pernah jadi navigator di ajang sprint rally beberapa tahun silam, namun karena belum ada persiapan, tawaran terpaksa tidak bisa dipenuhi. 

Sempat beredar kabar, Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo berminat mendampingi mantan pembalap F2 tersebut di Meikarta sebagai navigator. 

Namun besar kemungkinan, Bamsoet pun bakal urung jadi navigator karena beberapa pertimbangan. Salah satunya, mobil yang bakal dikendarai Sean memiliki spec dan kecepatan tinggi, sehingga bagi yang bukan expert navigator cukup beresiko.

Meski hanya mengisi waktu luang sebelum kembali terjun ke ajang FIA World Endurance Championship musim 2022, Sean Gelael juga sangat diperhitungkan di ajang sprint rally atau rally Indonesia maupun level Asia.

Pasalnya, sebelum akhirnya memutuskan berkecimpung di ajang balap single seater, Sean remaja memulai karir balapnya di sprint rally dan rally.

Yuk, kita tunggu kiprah pembalap idola anak muda Indonesia ini di Meikarta dan Sumatera Utara ya gaes. (bs)     

 

 

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan