Ragam Transaksi Bisa dari Genggaman, AstraPay Banyak Diincar, 700 Unduhan Perhari di GIIAS

Jum'at, 19/11/2021 02:35 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Platform digital baru dari Astra Financial dan Logistic, yakni AstraPay yang turut mensponsori pameran GIIAS 2021, ternyata sangat diminati pengunjung.

Sampai saat ini pengguna AstraPay kurang lebih sudah 250 ribu orang. Padahal platform digital untuk memeudahkan akses pembayaran ini, baru berusia kurang dari dua bulan. Hal ini, karena kepercayaan masyarakat terhadap Lemabaga Keuangan Astra telah terbentuk sejak lama.

CEO PT Federal International Finance (FIFGROUP), Margono Tanuwijaya mengungkapkan perkembangan pengguna AstraPay sebagai platform pembayaran digital berkembang sangat pesat. Saat ini kurang lebih ada 250 ribu penggunanya dan akan terus berkembang.

"AstraPay memang berkembang pesat. Hanya dalam waktu singkat sudah ada sekitar 250 ribu pengguna. Itu berarti kurang lebih 5% dari pelanggan FIFGROUP dari total pelanggan 4 juta lebih telah menggunakan AstraPay ini," kata Margono Tanuwijaya, di Booth Astra Financial, Kamis (18/11/2021)

Ia menjelaskan ketertarikan masyarakat menggunakan AstraPay karena ragam fitur dan kemudahan pembayaran yang disiapkannya. Pelanggan yang ingin membayar angsuran mobil atau motor, mengecek simulasi kredit dan berbagai jensi pembayaran lainnya tersedia secara komprehensif di AstraPay, sehingga menarik bagi pelanggan.

"Platfor pembayaran AstraPay sangat lengkap, mudah diakses. Semua jenis pembayaran ada dalam menunya. Mulai dari pembayaran angsuran, simulasi kredit dan semua jenis pembayaran ada dalam AstraPay. Ini sangat memudahkan, sehingga pelanggan bisa melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja," terangnya.

Hal ini terbukti dari animo pengunjung GIIAS 2021, yang menyediakan waktunya untuk mengunduh aplikasi AstraPay saat ditawarkan atau berpapasan dengan layar monitor dengan bacode AstraPay yang tersedia sepanjang area pameran.

CEO PT Federal International Finance (FIFGROUP), Margono Tanuwijaya dan Chief of Corporate Communication FIF Group, Yulian Warman saat berbincang dengan wartawan di Booth Astra Financial, ICE, BSD, Tangerang.

Bisa Pakai untuk Semua Jenis Pembayaran

Virda salah seorang pengunjung, mengaku tertarik mendownload dan menggunakan AstraPay karena hampir semua jenis pembayaran tersedia dalam satu aplikasi pembayaran.

"Kita bisa bayar apapun di sini, mau ngisi pulsa, belanja makan, sampai akses kredit dan asuransi ada di AstraPay. Ini menarik, sehingga saya diizinkan suami pas kita lewat booth Astra (Financial-red) di sini (pameran)," kata Virda pada mobilinanews.com

AstraPay dapat digunakan utuk semua jenis transaksi sehari-hari, seperti pembayaran angsuran Grup Astra (FIFGROUP, TAF, ACC, Maucash), pembelian tiket moda transportasi umum seperti Transjakarta, MRT Jakarta, Trans Semarang, hingga pembayaran tagihan listrik.

Tak hanya itu pembayaram PAM, pulsa, paket data, Telkom, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), hingga fitur scan QRIS. Pada saat pandemi seperti ini, AstraPay juga menjadi solusi untuk mengurangi kontak antar person.

Pengunjung GIIAS 2021 yang menggunakannya, dengan mudah dapat mengakses berbagai model pembelian beragam jenis barang di pameran akbar ini. Dengan QRIS AstraPay, bisa digunakan untuk belanja aksesoris mobil hingga jajan makanan dan minuman selama di GIIAS.

Bagi Anda yang belum menggunakan platform digital AstraPay dari Lembaga Keuangan terpercaya seperti Astra Group ini, bisa mengunduhnya di play store smartphone Anda, sehingga memudahkan transaksi harian Anda. Tidak hanya di GIIAS 2021, tapi bisa dipakai kapan dan di mana pun.(elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan