Inovasi Mobil Listrik Hadir di GIIAS, Bukti Keseriusan Hyundai Bangun Ekosistem Elektrifikasi

Jum'at, 19/11/2021 08:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) menunjukan keseriusannya dalam inovasi mobil listrik untuk membantu pertumbuhan ekosistem EV di Indonesia, yang terus mendpaat dukungan positif dari pemerintah.

Hal itu ditunjukan dengan menghadirkan model listrik inovasi mereka seperti `Prophecy` Concept Electric Vehicle; E-GMP; KONA Electric dan IONIQ Electric. Hal itu sebagai komitmen untuk mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Sejak awal kehadirannya di Indonesia, Hyundai terus mengakselerasi era mobilitas masa depan Indonesia, yang dimulai dari pengembangan ekosistem mobil listrik atau electric vehicle (EV) Tanah Air.

Upaya Hyundai tersebut sudah mulai terlihat melalui perkembangan yang didorong Hyundai di Indonesia hingga saat ini, dan beberapa diantaranya turut dipamerkan selama pameran GIIAS 2021.

Ekosistem mobil listrik dari Hyundai juga merupakan elemen penting dalam komitmen produsen mobil untuk menjadikan Indonesia sebagai sorotan industri otomotif dunia. Mereka juga mengusung tema `Indonesia: Into the Spotlight of Innovations`.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan mereka ingin ini, memberikan experience berbeda pada konsumen yang perlahan-lahan mulai aware dengan elektrifikasi.

“Hyundai sebagai Smart Mobility Solution Provider telah siap untuk menyediakan itu semua khususnya dari sisi teknologi terkini agar dapat bertransformasi secara penuh ke era elektrifikasi,” kata Makmur

Pada pameran ini, Hyundai juga memamerkan jajaran mobil listrik andalan yang memimpin pangsa pasar EV di Indonesia, KONA Electric dan IONIQ Electric; serta KONA Electric yang ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat kunjungannya ke pabrik Hyundai Ulsan pada November 2019 lalu.(elk)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5