Daihatsu Copen Tidak Untuk Dijual di Indonesia

Senin, 30/11/2015 17:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selain menghadirkan All New Daihatsu Great Xenia dan All New Daihatsu Sirion, juga memperkenalkan Daihatsu Copen. Namun sayangnya, mobil kecil lucu milik Daihatsu ini tidak mau terlalu diekspos oleh ADM.

Alasannya karena Copen ini memang bukan produk Daihatsu yang dijual layaknya kendaraan penumpang Daihatsu lainnya.

"Kalian jangan tanya soal Copen, karena buat kita, Copen itu hanya untuk brand announce aja, bukan buat jualan," jelas Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM kepada wartawan saat acara Sirion Dress Up Challenge 2015 yang berlangsung di Ecovention, Ancol, Minggu (29/11).

Dijelaskan bahwa Copen hanya untuk meningkatkan image Daihatsu kalau ternyata mobil compact atau sport car Daihatsu bisa buat fun juga.

"Jadi Copen jangan ditanyakan. Yang beli paling orang yang benar-benar berduit saja, apalagi dengan kondisi sulit seperti ini, hanya penghobi saja yang minat."

Baca Juga : Sirion Bukan Volume Maker ADM

Baca Juga : GAIKINDO Stagnan Daihatsu Tetap Pasang Target 15 Persen di 2016

Meski demikian, Amel tidak menampik kalau peminat Copen tetap ada, walaupun sedikit.

"Order ada, tapi kecil. Di Indonesia paling hanya ada 10 unit, dan rencana mau kita masukin lagi 2 unit. Tidak banyak kan? Karena memang bukan buat jualan. Cuma announce saja kalau Daihatsu ada juga yang lucu. Dan sebagai sampel bahwa Daihatsu bisa juga dipakai buat fun," pungkas wanita yang akrab disapa Ibu Amel ini.

Copen merupakan mobil berkapasitas mesin 660 cc yang dilengkapi turbo intercooler dengan tenaga hingga 64 horse power. Memiliki Komponen body terbuat dari resin, Copen sangat ringan dan stylish. Bahkan uniknya, body Copen bisa dibongkar pasang untuk berganti warna.

Untuk mendapatkan mobil lucu namun canggih ini, konsumen harus siap merogoh kantong dalam. Untuk Copen transmisi M/T dibandrol Rp 416,5 juta dan Copen A/T Rp 431,5 juta (OTR Jakarta).

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman