Ternyata Ini Alasan Honda Racing Indonesia Belum Ikut Kelas F Slalom

Selasa, 23/11/2021 10:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai tim slalom yang baru turun di ajang Kejurnas, Honda Racing Indonesia (HRI) memang belum memutuskan untuk bertarung di Kelas F (modifikasi).

Ada alasan yang membuat tim ini masih menahan dan tidak mengikuti ketatnya persaingan di kelas paling bergengsi tersebut.

Adhi Parama Sugarda selaku Corporate Communication Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan pada tahap awal ini sebagai pengenalan terhadap ajang balap slalom tersebut.

"Jadi tahun ini kita istilahnya cek ombak, slalom kayak gimana di Kelas A, jadi belum sampai ke kelas modifikasi karena memang kan untuk kita memodifikasi itu harus menguasai dulu standarnya," buka Rama kepada mobilinanews.

Terlebih, kehadiran tim pabrikan ini juga menurutnya sebagai penyemangat kepada para user Honda Brio yang memang banyak ajang slalom.

"Karena kami ingin coba ke sana dan menyemangati user-user Honda lainnya, kita pengin coba di situ dan target kita tahun ini baru perkenalan," tambahnya.

Rama juga menambahkan untuk tahun pertama ini, pihaknya tidak muluk-muluk mencapai target yang ditetapkan.

Ia sadar betul, di mana persaingan di Kejurnas Slalom begitu sengit mengingat banyak tim maupun peslalom senior yang sudah malang melintang dalam cabor mobil ngepot ini.

"Maka target kita tidak muluk-muluk dan mereka tidak harus juara. Kita mau mereka coba, belajar dan kita bisa tahu apa yang harus dikembangkan untuk berikutnya," lanjut Rama.

Adapun salah satu tujuan Honda Racing Indonesia  memiliki divisi slalom dengan skuad Anandyo Dwiki dan Canya Prasetyo, untuk memberikan semangat serta melihat sejauh mana potensi Honda Brio yang digunakan untuk slalom.

"Kita punya pembalap baru, anak muda, ya kita mau kembangkan mereka dan kita ingin mengetahui performa Brio dan bibit-bibit baru ini," tandas Rama. (sya)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo