Handy Kiatarto, Offroader Yang Kepincut Motoran

Selasa, 23/11/2021 18:45 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Naik motor itu memang terasa beda dengan kendaraan lainnya. Meski naik mobil itu banyak yang bilang lebih enak, tapi ternyata tak sedikit yang justru kepincut untuk mengendarai sepeda motor.

Ketahuilah, naik motor itu jauh lebih asyik. Asyiknya itu tak semua orang bakalan rasakan. Cuma pengendara motor yang bisa merasakannya. Gak percaya ya? Coba kita simak pengakuan pria satu ini.

Entah bosan, atau pengen sensasi lain, Handy Kiatarto yang selama ini dikenal sebagai offroader, belakangan sering terlihat main motoran.

Iya, Ketua Indonesia Off-road eXpedition (IOX) Chapter Daerah Istimewa Yogyakarta ini lagi kena virus naik motor. Nah lho!

"Kalau offroad udah lama malang melintang. Tapi kalau jadi riders, baru 3 tahun inilah," buka Handy Kiatarto yang sering wara-wiri nyemplak Ducati Scrambler 800 cc.

Bulan Oktober 2021 lalu, Handy bersama dua rekan dari Sebath Riders baru saja menuntaskan Long Journey On dari Yogyakarta menuju Kilometer Nol di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam sejauh 7.126 kilometer. Tuh kan! Mulai terjangkit virus touring.

Yaps! Pria berusia 58 tahun yang tinggal di Merapi view ini memang tidak meninggalkan dunia offroad begitu saja. Naik motor dan touring bersama riders lainnya hanya sebagai selingan. Tapi jika sudah kena virus, bisa jadi kecanduan nih.

"Kebetulan motor yang dipakai Ducati Scrambler buat adventure. Nah, jiwa saya memang sudah menyatu dengan alam, baik offroad adventure atau riding adventure. Jadi, tetap saja yang dicari lumpur," kelakar Pak Haka (HK), begitu biasa dipanggil.

"Bagi saya, offroad itu juga menyalurkan hobi yang agak keras, sekaligus bisa menjalin persahabatan dengan teman-teman se Nusantara yang skalanya lebih luas. Sedangkan motoran kita lebih bebas ekspresikan jiwa kita," pungkas HK mengakhiri.

Klop deh! (BangVe)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali