GIIAS 2021 Mendapat Respon Positif Pecinta Otomotif, Tahun Depan Dihelat 11-21 Agustus

Rabu, 24/11/2021 07:18 WIB

mobilinanews (Tangerang) - GIIAS 2021 terbukti masih menjadi magnet bagi para pengunjung, meskipun dalam kondisi pandemi dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, antusiasme masyarakat tercatat sangat tinggi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 menyebutkan dengan perubahan status PPKM wilayah Kabupaten Tangerang menjadi level 1 jelang pameran berlangsung, turut meningkatkan angka pengunjung sesuai batas kapasitas maksimal 75% dari total area tempat penyelenggaraan.

“Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, pengunjung antusias hadir di area pameran dan mempersiapkan diri dengan syarat serta ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan," ujar Rizwan Alamsjah.

"Puncaknya setelah Bapak Presiden Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang cukup luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus meningkat,” jelas Rizwan.

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021, meskipun menurut Rizwan potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut.

Namun GAIKINDO tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket di setiap sesi kunjungan pada tiap harinya, untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terus terjaga dan pengunjung tetap aman dan nyaman.

Penyelenggaraan GIIAS 2021 menjadi tuan rumah bagi peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik dan 5 kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere.

Tidak hanya dari kendaraan roda empat, GIIAS juga terpilih menjadi ajang pengenalan 4 kendaraan roda dua terbaru di Indonesia.

GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pecapaian luar biasa. Dan kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum,” ujar Rizwan.

GIIAS 2021 menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak sponsor, yakni Astra Financial & Logistic sebagai Platinum Sponsor, Pertamina, dan OLX Autos sebagai official trade in partner

Selain itu dukungan lain juga datang dari Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS.

Apresiasi tinggi juga diberikan untuk seluruh peserta GIIAS 2021, yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dari kendaraan komersial; Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Serta lebih dari seratus merek dari industri pendukung otomotif di Indonesia.

Rangkaian GIIAS pada tahun ini belum selesai, pecinta otomotif di wilayah Indonesia Timur akan kembali disuguhkan berbagai produk dan teknologi terkini dari puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series di Surabaya akan hadir 8-12 Desember 2021.

Penyelenggaraan GIIAS akan kembali tahun depan, tepatnya 11-21 Agustus 2022 di ICE - BSD Tangerang.

“Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Rizwan. (wan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman