Hino CS Contest 2021, Fokus pada Euro 4 dan Layanan Purna Jual Total Support

Sabtu, 27/11/2021 10:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mengadakan ajang tahunan Customer Satisfaction (CS) Contest 2021 secara virtual, Jumat (26/11/2021)

Jika sebelumnya CS Contest Hno hanya terbatas dua atau tiga hari, kontes kali ini lebih panjang menjadi 3 bulan. Hal ini bertujuan agar para peserta dapat mengeluarkan skill terbaiknya dalam penanganan armada bisnis pelanggan.

Mengusung tema `Becoming Common Rail Champion for EURO-4 by utilize IT System and Human Touch`, CS Contest 2021 mempersiapkan seluruh personil diler siap menghadapi dan menjadi yang terbaik saat era Euro 4 diterapkan.

Untuk itu, kini diler–diler Hino sudah dilengkapi dengan berbagai digital tools agar dapat memberikan solusi bagi bisnis konsumen mulai dari penjualan hingga purna jual, untuk pertumbuhan bisnis bersama-sama.

Hino CS Contest mengkompetisikan 5 kategoryiseperti mekanik, Internal Dealer Training (IDT) untuk sales dan after sales, serta salesman untuk light duty dan medium duty truck.

Kontes yang dikuti oleh 198 peserta yang dimulai sejak September untuk semifinal, sementara babak final digelar mulai dari 22 sampai 26 November 2021.

Ajang bergengsi Hino ini, menyertakan personil terbaik dari diler yang ada di setiap kategori yang dilombakan. Peserta telah menjalani serangkaian pelatihan dan tes yang kedepannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

“Kontes tahun ini difokuskan pada 5 Kategori, untuk mengevaluasi level kami dalam menjalankan SOP Customers Satisfaction, Program Total Support, dan juga untuk mengetahui bagaimana menjelaskan dan menangani teknologi Hino Common Rail dengan memanfaatkan digital tools yang dimiliki seperti DX Tools, DMS & New Hearts Mobile dalam operasional sehari-hari,” kata Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida.

Dalam ajang Hino CS Contest 2021 ini, diler resmi Hino untuk area Jawa Timur yaitu PT Indomobil Prima Niaga (IPN) Surabaya berhasil keluar sebagai Juara Best 3S Dealer Nasional.

Sementara untuk kategori mekanik juara disabet oleh Adam Kurniawan dari diler PT Daya Guna Motor Indonesia (DGMI). Untuk kateogri sales light duty pemenang berasal diler PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) Jawa Timur yaitu Novi Natul.

Kategori sales medium duty dimenangkan oleh Fitriani asal diler PT Mitra Profitamas Motor, Kalimantan Selatan. Kategori IDT Sales, perwakilan dari Bali, Made Wahyu dari PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI), sementara IDT After Sales diraih oleh Riswandi dari diler PT Persada Palembang Raya.

COO-Director HMSI, Santiko Wardoyo mengucapkan selamat kepada para pemenang virtual CS Contest 2021, baik itu kepada diler dan juga personil dari masing-masing kategori.

"Secara Khusus untuk seluruh peserta, saya sampaikan bahwa kita sebagai keluarga besar Hino harus terus meningkatkan kemampuan terutama dalam menghadapi era EURO-4 dengan memanfaatkan sistem informasi teknologi dan human touch, agar menjadi partner yang baik bagi konsumen,” tuturnya.(elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas