Klub Motor Raffi Ahmad Siap Promosikan Wisata Indonesia

Selasa, 01/12/2015 18:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berbagai cara telah dilakukan pemerintah untuk mengeksploitasi dan mempromosikan potensi keindahan yang dimiliki Indonesia. Namun kali ini Kementerian Pariwisata punya cara yang berbeda.

Kemenpar tahun depan akan menggandeng komunitas motor besar Ridiss Bikerzz untuk mempromosikan wisata Indonesia melalui ajang Wonderfull Indonesia Touring.

Rencananya,  klub motor yang digawangi artis Raffi Ahmad tersebut akan melakukan Wonderfull Indonesia Touring dimulai tahun depan serta diikuti bikers mancanegara. Hal ini disampaikan perwakilan Ridiss Bikerzz pada Menteri Pariwisata,  Arief Yahya di Kantor Kementerian Pariwisata belum lama ini.

Pihak Kemenpar menyambut baik program ini dan siap mendukung penuh kegiatan yang akan diikuti juga bikers mancanegara. Daerah yang akan dilewati meliputi wilayah Sumatra, Nusa Tenggara, Bali  dan Sulawesi.

"Potensi wisata Indonesia luar biasa. Jika dimaksimalkan bisa menjadi pendapatan terbesar bagi negara. Komunitas bikers terpanggil untuk mengenalkan daerah wisata, seni budaya, dan kuliner Indonesia pada dunia," jelas Rapsel Ali, pembina Ridiss Bikerzz yang didampingi sekjen Dimas Sudiro usai menemui Kemenpar.

Pihak Kemenpar yang gencar mengejar target industri pariwisata sebagai penyumbang devisa terbesar pada 2020, menilai Wonderful Indonesia Touring sejalan dengan program mereka. Apalagi, Ridiss Bikerzz yang terdiri dari para selebritis papan atas di Tanah Air seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Ali Syakieb, dan Ramzi punya fans dan followers di sosial media yang mencapai jutaan orang.

"Kehadiran mereka akan sangat membantu. Memudahkan kita untuk mengenalkan pariwisata, khususnya pada masyarakat dunia yang belum tahu Indonesia lebih dalam. Kegiatan ini sangat positif dan sesuai dengan program Kemenpar yang sedang berjalan," ungkap Arief Yahya. (teks dan foto MiZ)

Keyword : raffi-ahmad

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan