Makin Mengkilat, Daffa AB Menjuarai International Class Rd 2 HME Logitech G Cup

Minggu, 28/11/2021 19:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Daffa "The Thunder" Ardiansa kembali mengkilat sinarnya. Dan, pada HME Logitech G Cup round 2 di sirkuit virtual Spa-Franchorchamps, Belgia, Sabtu (27/11/2021) malam kilatnya lebih terang.

Turun di kelas bergengsi International Class, Daffa dengan bendera PBK Racing Team memulai balapan dengan mencetak waktu tercepat sesi QTT yang menempatkannya di pole position.

Momen saat Daffa AB (mobil kiri) overtaking Vald Tokarev

Namun pada race yang diikuti 17 pembalap dengan hampir separohnya pembalap dari luar Indonesia itu, Daffa agak tercecer saat start menggunakan sistem flying start ke urutan 3.

Tak lama berselang, Daffa yang juga seorang pegokart kandidat juara nasional Junior Class 2021 ini berhasil menapak ke posisi kedua, setelah berhasil overtake seniornya Jaka Siswoyo.

Namun seperti pada round satu, pelajar kelas 9 Home Schooling Kak Seto ini harus rela dan sabar di belakang Vald Tokarev.

Daffa AB lakukan start kurang mulus

Akhirnya pada menit ke-16 dari total perlombaan 40 menit kesempatan itu datang. Daffa berhasil overtake pembalap andalan Sparta Racing Team itu memanfaatkan celah terbuka akibat Tokarev melebar.

Setelah itu, Daffa langsung ngacir bersama mobil BMW yang dikendarainya balap. Hingga finish, Daffa kesatu, diikuti Hristo Itchov di urutan kedua dan Stoyan Barbukov di posisi ketiga. Keduanya dari tim Sparta RT.

Gokilnya, Daffa berhasil P1 dengan gap 29 detik dari juara kedua. Kemenangannya ini juga mengulang sukses di round 1 sepekan sebelumnya di sirkuit Silverstone, Inggris dengan juara 1.

"Dengan kemenangan yang diperoleh Daffa pada seri 1 minggu lalu, dia lebih meningkatkan latihannya karena merasa untuk memperoleh juara 1 cukup berat. Mengukur dari Vald Tokarev yang tidak ganti ban tapi baru terkejar Daffa pada lap terakhir," ungkap Irjen (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa sekaligus manajer pribadi.

Untuk mengantisipasi kondisi seperti itu terjadi lagi pada seri 2 ini, Daffa meningkatkan jumlah jam latihan dan mencari settingan yang lebih baik lagi.

On board dari mobil Daffa ketika sendirian di depan menuju finish line

"Saya khawatir Daffa capek sekali dalam mengikuti balap seri 2 ini ini karena semalam latihan sampai jam 02.00 pagi dan paginya jam 08.00 WIB sudah berangkat ke Sentul untuk Latihan Gokart karena minggu depan balapan seri terakhir Kejurnas Eshark Rok tahun 2021," terang Irjen Anang.

Pulang dari Sentul jam 15.30, ternyata jalan macet dan baru sampai di rumah jam 18.45 dan Daffa langsung latihan lagi sambil menunggu giliran balap kelas Internasional dimulai.

Daffa AB menyentuh finish dengan gap 19 detik

Di sesi Qualifikasi, Daffa dapat waktu tercepat sebagai modal untuk race yang dilangsungkan setelahmya.

"Alhamdulillah, balapnya Daffa dapat finish nomor 1. Good luck Daffa," senyum Irjen Anang. (wan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman