Tampil Beda dengan Modifikasi Virtual Toyota All New Veloz ala Tomi Airbrush

Senin, 29/11/2021 09:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghentak dunia otomotif diakhir tahun dengan meluncurkan dua mobil andalannya, All New Avanza dan All New Veloz, pada Rabu (10/11/2021). kedua mobil ini sudah lama dinantikan, khususnya Avanza yang menyandang predikat mobil sejuta umat.

Sebagai mobil yang kerap menjadi penguasa pasar, Avanza baru dan saudaranya Veloz langsung menyita perhatian publik termasuk para builder atau modifikator yang melihat potensinya sebagai bahan modifikasi. Apalagi keduanya tampil lebih sporty dan macho.

Tak hanya itu, kedua mobil anyar Toyota itu berubah signifikan, hingga memakai penggerak roda depan. Bahkan Veloz kini tak lagi menjadi varian tertinggi dari Avanza dan berdiri sendiri dan langsung ditangani PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Semua perubahan yang disajikan membuat New Veloz `seksi` bagi di mata para builder. Para modifikator mulai mereka-reka desain seperti apa yang bakal membuat mobil ini lebih menarik.

Tomi Airbrush, yang terkenal di dunia modifikasi berkolaborasi dengan Autovanoz langsung tancap gas membuat ubahan atau modifikasi virtual
Toyota All New Veloz. Hasilnya dua desain modifikasi virtual pun lahir sebagai referensi bagi mereka yangb ingin Veloz barunya tampil beda.

Pemilik Workshop Tomi Airbrush, Tomi Gunawan mengatakan kolaborasi dengan tim Autovanoz, menjadi desain modifikasi virtual pertama untuk Veloz baru, yang ditujukan bagi mereka yang ingin mobilnya tampil lebih sporty.

“Kami mengambil tema sporty untuk membidik bagi para penggila modifikasi dengan konsep yang simpel dan mobil masih dapat digunakan untuk kebutuhan harian,” ujar Tomi, melalui keterangan resminya.

adTampilan segar dan mentereng dari All New Velos hasil garapan Tomi Airbrush

Dua Konsep Modifikasi Veloz Ala Tomi Airbush

Konsep sporty yang pertama terinspirasi dari warna mobil-mobil balap Toyota Team Indonesia (TTI), yang mamadukan warna merah, putih dan hitam, yang menjadi warna kebesaran tim balap Toyota, yang kuat dengan imej sportifitas dan keberanian.

Jika diadopsi pada eksterior Toyota All New Veloz, Tomi menyarankan menggunakan modifikasi cutting sticker, selain lebih cepat dalam proses pengerjaannya, juga mudah diubah jika sewaktu-waktu pemilik menginginkan modifikasi eksterior dengan desain atau konsep lain.

Tak ada penambahan pada bodikit dari sang Veloz, Ubahan hanya terlihat pada grill yang lebih tertutup dengan blok warna hitam. Ada juga garis putih tegas pada sisi list rumah fog lamp-nya. Logo Toyota yang lebih besar pun, diletakan di samping kanan dan kiri pintu depan

“khusus logo ini bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik mobil nantinya jika diterapkan pada Toyota All New Veloz sesungguhnya,” tuturnya

Konsep desain yang lain terkesan sedikit lebih ekstrim dari pada konsep sporty. Konsepnya bertema Fox Werewolf, yang menghadirkan banyak komposisi warna yang lebih mentereng.

Warna dasar yang digunakan untuk membalut Veloz tersebut yakni hijau, dengan banyak grafis sesuai konsep modifikasinya, Desain ini membidik anak-anak muda penggila modifikasi. Penegasan brand Veloz juga disematkan pada bagian samping tepatnya di sisi bawah eksteriornya.

Tomi merekomendasikan aplikasi modifikasi virtual berkonsep karakter ini pada Toyota All New Veloz sesungguhnya menggunakan digital print atau airbrush.

Dalam kedua desain modifikasi virtual tersebut juga tampak ubahan pada bagian velg. Velg berkarakter tegas dengan model bintang jadi pilihan untuk memperkuat konsep modifikasinya. Tentu balutan warna putih pada velg bertujuan untuk mengangkat tampilan modifikasi pada sektor rodanya.

Diameter velg maksimal berukuran ring 18 inci, yang ramah untuk pemakaian harian. Selain itu, ubahan kaki-kaki dengan gaya “ceper” khas anak muda, sehingga tampak stylish. Sementara ban disesuaikan dengan velgnya, dan disarankan menggunakan profil yang tipis dan tapak lebar.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman