Rayakan Ulang Tahun Pertama, Jeep Targetkan Kuasai 20% Market Share Pasar Premium di 2025

Minggu, 05/12/2021 01:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perjalanan PT DAS Indonesia Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia genap berusia satu tahun tepat 1 Desember 2021. Hal ini ditandai dengan peluncuran Jeep Compass di Senayan City, Jakarta.

Perayaan 1 tahun kiprah DAS Indonesia diikuti dengan pameran mobil Jeep d tempat yang sama yang berlangsung sejak 1 hingga 5 Desember 2021. Pameran ini juga menghadirkan sejumlah kendaraan andalan Jeep, mulai dari Jeep Wrangler hingga SUV terbarunya Compass.

COO DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya mengatakan DAS Indonesia memulai perjalanannya di masa yang sulit, ketika pandemi melanda diikuti dengan kelangkaan suplai chip semi-konduktor secara global. Namun mereka tetap bertahan dan memberikan permintaan konsumen setianya.

“Di tahun pertama ini, menjadi tahun yang penuh tantangan karena adanya bencana pandemi Covid-19 dan juga krisis chip semi-conductor. Namun DAS Indonesia Motor tetap memberikan kepuasan bagi para konsumen kami”, kata Dhani Yahya di Jakarta.

Capaian Jeep Indonesia

Dhani mengaku semua pencapaian mereka selama satu tahun adalah hal yang luar biasa, berkat dukunga dari konsumen, media dan sejumlah partner mereka, mulai dari dealer, rekan bank dan principal Stellantis yang selalu memberikan spirit baru bagi mereka

PT DAS Indonesia Motor menandai perjalanannya dengan menghadirkan beragam model Jeep sejak awal tahun 2021 dengan Jeep Gladiator dan Jeep Wrangler dan The New Jeep Compass. Bagi mereka Jeep sebagai mobil tangguh sangat tepat ada di jalan-jalan Indonesia yang beragam.

Perayaan hari ulang tahun PT DAS Motor Indonesia di Senayan City, Jakarta

Untuk melayani konsumennya, DAS Indonesia terus mengambangkan jaringan dealershipnya. Sejak Juni 2020, mereka telah ditunjuk oleh Stellantis, yang merupakan perusahaan hasil merger dari FCA (Fiat Chrysler Automobile) dengan PSA group dari Perancis untuk mengelola brand Jeep di Indonesia.

DAS Indonesia Motor memiliki visi untuk merek Jeep di Indonesia agar beranjak dari niche premium market menjadi volume premium market. Hal ini terjawab denga baik.

Tahun 2021, ditengah keterbatasan supply chip semi-conductor, DAS Indonesia Motor mampu mencapai 85% dari target yang telah ditetapkan, dimana itu hanya 3% dari market share premium market.

Terget Jeep Indonesia

Pencapaian inin memompa semangat mereka agar dapat memenuhi targetnya untuk tahun 2025, dimana Jeep di Indonesia akan menguasai 20% share premium market.

President Director DAS Indonesia Motor, Alvin Kennedy mengungkapkan saat ini, mereka terus mengembangkan jaringan dealer untuk dapat melayani konsumen baik dari sisi penjualan maupun purna jual.

"Pengembangan dealer ini dimulai di tahun 2020 dengan 2 dealer, 2021 saat ini hadir dengan 5 dealer, dan pada 2024 diharapkan akan memiliki 15 dealership yang tersebar di pulau-pulau terbesar di Indonesia," tuturnya

mereka akan fokus pada area Jabodetabek yang merupakan main market bagi Jeep, di pulau Jawa, lalu terus mengekspansi pulau Bali, pulau Sulawesi, pulau Kalimantan dan pulau Sumatera.

Terget utama mereka adalah bagaimana memberikan kepuasan bagi konsumennya. Untuk itu, DAS Indonesia Motor bersama dengan principal Stellantis berkomitmen untuk mencapai sustainability volume growth, dengan palayanan maksimal agar merek Jeep di mendapat tempat tersendiri di Indonesia.

“Tentu 1 tahun ini merupakan langkah kecil, sama seperti bayi yang baru merangkak. Perjalanan kami masih panjang, yang membutuhkan fokus, integritas, dan komitmen agar pertumbuhan yang berkelanjutan dapat diraih," ucap Dhani.(elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Wuling Cloud EV Dijajal Komunitas Otomotif Untuk Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara