Puaskan Offroader, Misi 3 Days Overland di Sulawesi Selatan Tercapai

Senin, 06/12/2021 05:08 WIB

mobilinanews (Toraja) - Berakhir event 3 Days Overland di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Ajang petualang offroad lintas alam yang digelar selama 3 hari 2 malam ini bukan hanya memuaskan dahaga offroader di pulau Celebes, tapi juga sesuai misi yang diemban Pemerintah Provinsi.

Tak sia-sia event yang diusung JK Owners Celebes. Offroder puas, Pemerintah Provinsi senang sekaligus bangga sebab kegiatan disertai bakti sosial. "Memang kita bikin format acara seperti itu, ada olahraga petualang, wisata alam dan aksi sosial kemasyarakatan," puas Randi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Peserta pun kenyang disuguhi jalur menantang. Bahkan banyak offroader yang berikan kesan event ini mirip adventure extreem karena track menguji adrenalin dan menantang nyali.

Sebagai info, peserta terdiri dari mobil jip dan motor trail yang hadir dari anggota Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Off-road Federation (IOF) di Sulawesi Selatan. Total ada 12 Pengcab yang mengikuti overland. Tentunya jalur yang dilewati dipisah antara 4x4 dan 2x1.

Sekitar 100 unit kendaraan mengawali ekspedisi dari Parepare pada Jumat (3/12/2021) pagi. Hari pertama menuju base camp (BC) 1 dinikmati peserta dengan santai karena trek masih ringan.

Esoknya, Sabtu (4/12/2021) dari BC 1 ke BC 2 mulai ekstrim. "Meski kondisi jalur berat, berkat peserta kerjasama saling membantu, semuanya bisa keluar dari jalur dan sampai finish di Ollon Toraja," terang Randi yang mengawal dengan Jeep Rubicon.

Inilah jalur yang dibuat dan disurvey oleh Darwis dan Abang. Berat, menantang, namun tetap aman dilewati offroader. Akhirnya dinobatkan Pengcab IOF Parepare sebagai The Best Team dan Pengcab IOF Takalar meraih The Jungle Team.

"Terimakasih atas dukungan Pemprov Sulsel, Dispora dan Pengda IOF Sulawesi Selatan. Event ini dijadikan sebagai pencari bakat offroader untuk event lebih besar. Nantikan ajang selanjutnya tahun depan," pungkas Randi.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman